nusabali

Murid SMAN 1 Susut Parkir di Halaman Kantor Puskeswan

  • www.nusabali.com-murid-sman-1-susut-parkir-di-halaman-kantor-puskeswan

Puluhan sepeda motor milik murid SMA Negeri 1 Susut terparkir di halaman kantor pusat kesehatan hewan (Puskeswan) Kecamatan Susut, Bangli. 

BANGLI, NusaBali
Kondisi tersebut sebetulnya dikeluhkan pihak Puskeswan yang lokasinya bersebelahan dengan SMAN 1 Susut, namun masih banyak murid yang parkir di areal tersebut. “Ya, ini kendaraan milik siswa, dan sering parkir di sini. Padahal sudah kami ingatkan,” ujar salah seorang staf Puskeswan. 

Sementara saat dikonfirmasi terkait murid yang parkir di luar areal sekolah, Kepala SMAN 1 Susut I Komang Juliarta, tidak menampik kondisi tersebut. Disampaikan, lahan parkir milik sekolah sebenarnya cukup untuk menampung kendaraan murid, guru, dan pegawai. Pengaturan areal parkir juga sudah dilakukan, sehingga tidak perlu parkir di luar areal sekolah.

“Sebetulnya kami mempunyai lahan parkir yang cukup untuk menampung sepeda motor siswa. Lahan parkir di sebelah barat sering kosong. Kami juga sudah sering mengingatkan para siswa untuk parkir di dalam halaman sekolah,” ungkap Komang Juliarta, Minggu (27/8).

Diakui pula, pihak Puskeswan juga sudah pernah menyampaikan keberatan kepada pihak sekolah. Pihak sekolah menindaklanjuti keberatan tersebut dengan memberikan arahan pada para murid agar tidak parkir baik di halaman Puskeswan atau di tempat lainnya di luar sekolah pada jam-jam sekolah.

Pihak sekolah melakukan pendekatan persuasif, memberikan imbauan dan arahan agar para murid parkir di areal sekolah. Namun pihak sekolah juga tidak bisa melarang murid parkir di luar sekolah, karena itu menyangkut hak pribadi siswa akan barang miliknya. “Kami sifatnya persuasif pada siswa,” imbuh Komang Juliarta. *e

Komentar