nusabali

Video Taylor Swift Pecahkan Rekor

  • www.nusabali.com-video-taylor-swift-pecahkan-rekor

Dalam waktu 24 jam, lagu Look What You Made Me Do ditonton 19 juta orang

JAKARTA, NusaBali
Musisi Taylor Swift benar-benar membuat kejutan dengan album dan lagu barunya, Look What You Made Me Do. Sejak dirilis pada Jumat (25/8) bersamaan dengan lagunya, video lirik lagu LWYMMD itu berhasil pecahkan rekor sebagai video lirik paling banyak ditonton di YouTube.
 
Diberitakan Ace Showbiz, video tersebut berhasil mencapai angka 19 juta tontonan hanya dalam waktu 24 jam, dan masih terus bertambah. Hingga berita ini dibuat, Minggu (27/8), video berupa lirik dan animasi garapan Joseph Kahn itu sudah ditonton lebih dari 31,8 juta kali.
 
Dengan angka yang dicapai pada Sabtu (26/8), Taylor Swift sudah mengalahkan rekor video lirik yang sebelumnya dipegang oleh Coldplay dan The Chainsmokers dengan Something Just Like This. Tak berhenti sampai di video lirik, melalui album Reputation, Taylor Swift diprediksi bakal mendapatkan kesuksesan luar biasa.
 
Terlepas dari berbagai kritik dan pujian akan lagu Look What You Made Me Do, karya Swift bersama Jack Antonoff itu sudah diunduh nyaris 200 ribu kali hanya dalam waktu 24 jam. Dan angka itu diprediksi akan mencapai 500 ribu hingga sepekan sejak dirilis.
 
Namun, prediksi penjualan yang didapat Look What You Made Me Do ini masih belum mengalahkan capaian lagu Swift sebelumnya, We Are Never Ever Getting Back Together pada 2012 yang terjual 623 ribu, dan Shake It Off dengan 544 ribu.
 
Diberitakan Billboard, lagu itu juga berhasil mencatat rekor secara streaming. Layanan musik streaming Spotify menyebut lagu itu sudah didengar hingga delapan juta kali, di hari perilisannnya.
 
Pun, laporan Nielsen Music seperti dilansir cnnindonesia melaporkan lagu tersebut menjadi lagu paling didengar pada Jumat (25/8) di Amerika Serikat. Capaian itu terjadi di seluruh radio yang ada di bawah jangkauan lembaga survey tersebut.
 
Nielsen menyebut, LWYMMD didengar lebih dari 4,2 ribu kali, unggul tipis dari lagu yang menjadi jawara sebelumnya, Attention dari Charlie Puth dengan capaian 4,06 ribu kali.
 
Pun, lagu yang kerap disebut dengan 'Look' itu sukses mendapatkan perhatian 27,3 juta pendengar, mengalahkan jawara sebelumnya, Wild Thoughts dari DJ Khaled dan Rihanna dengan 19,98 juta.
 
Sedangkan untuk video resmi dari lagu Taylor Swift itu baru akan dirilis pada Senin (28/8) dini hari Waktu Indonesia Barat, bersamaan dengan acara MTV Video Music Awards 2017 yang akan dibawakan oleh Katy Perry. *

Komentar