nusabali

Hari Ini 14 Desa di Tabanan Gelar Pilkel

  • www.nusabali.com-hari-ini-14-desa-di-tabanan-gelar-pilkel

Personel Polsek Diterjunkan Mengamankan

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 14 desa di Kabupaten Tabanan akan melaksanakan Pemilihan Perbekel (Pilkel) secara serentak pada, Minggu (27/8) hari ini. Dari segi pengamanan telah dipersiapkan personel dari masing-masing personil Polsek yang bersangkutan.

Kabag Ops Polres Tabanan, Kompol I Gede Putu Putra Astawa menjelaskan, terkait pengamanan 14 pemilihan perbekel atau kepala desa di Tabanan, personel yang diturunkan langsung dari Polsek masing-masing. "Setiap desa telah ada Babinkamtibmas yang sekaligus memberikan pengamanan," ujar Kompol Astawa, Sabtu (26/8). Kata dia, Polres sendiri sifatnya stand by, jika diperlukan baru akan menurunkan anggota. "Pengamanan diserahkan langsung dari masing-masing Polsek, kami sifatnya stand by. Sesuai hasil koordinasi di setiap polsek persiapan saat ini masih aman," imbuh Putu Putra.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Selemadeg Barat, mereka telah mengecek kesiapan dalam Pilkel. Dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Selemadeg Barat, ada dua desa yang melaksanakan Pilkel hari ini, yakni Desa Mundeh Kauh, dan Desa Angkah Kecamatan Selemadeg Barat. "Kami cek tadi kesiapanya sudah 100 persen termasuk juga kesiapan personel telah kami bagi," ujar Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Wayan Swastika. Di dua desa ini, lanjut AKP Swastika ada 13 TPS.

Untuk TPS Desa Mundeh berjumlah 5, dan Desa Angkah berjumlah 8 TPS. Sehingga dalam pemilihan ini diharapkan semua calon perbekel sama-sama menjaga kondusifitas wilayah dan berdasarkan kesepakatan yang sudah dibuat agar menerima dengan legowo hasil menang dan kalah. "Setiap TPS kami kuatkan pengamanan 1 personel, dan dua personel Linmas," tandas AKP Swastika. Pilkel serentak ini digelar di 14 desa, di Kecamatan Marga Pilkel serentak diikuti 4 desa, Selemadeg Timur (1 desa), Penebel (2 desa), Selemadeg Barat (2 desa), Kediri (1), dan Pupuan (4). *d

Komentar