nusabali

Saya Dedikasikan untuk Indonesia

  • www.nusabali.com-saya-dedikasikan-untuk-indonesia

Ezra Walian mencetak gol perdananya untuk Timnas U-22 Indonesia.

Gol Perdana Ezra Walian 

SELANGOR, NusaBali
Gol yang dicetaknya membuat Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2017. Di semifinal Indonesia menghadapi tuan rumah Malaysia.

Di semifinal, Ezra kemungkinan besar bakal menjadi andalan di lini depan. Sebab, Marinus Wanewar bakal absen karena terkena akumulasi kartu kuning. "Saya pasti siap jika dimainkan sebagai starter saat melawan Malaysia," ujar Ezra Walian.

Dengan satu golnya, striker naturalisasi asal Balanda itu menjadi pahlawan kemenangan Timnas U-22 yang mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8).

Ezra bermain sebagai pengganti setelah Timnas U-22 tak mampu mencetak gol pada babak pertama. Dia masuk lapangan pada awal babak kedua, menggantikan Rizky Fajrin. Sepuluh menit bermain, sepakan Ezra dari dalam kotak penalti menjebol gawang Kamboja.

"Sangat senang bisa cetak gol untuk Indonesia. Gol itu tentu saja saya dedikasikan untuk Indonesia, diri saya, dan juga ibu saya," kata Ezra.

Setelah Ezra memecah kebuntuan, pemain Timnas U-22 semakin termotivasi. Hasilnya, Febri Hariyadi menambah keunggulan Garuda Muda berkat sepakan jarak jauhnya pada menit ke-69.

Kemenangan 2-0 membuat Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal sebagai runner up Grup B. Di waktu bersamaan, Thailand menang telak atas Vietnam dengan skor 3-0.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi juara Grup A, Malaysia. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8). *

Komentar