nusabali

Klopp Tak Muluk-Muluk

  • www.nusabali.com-klopp-tak-muluk-muluk

Juergen Klopp tak memasang target tinggi untuk Liverpool di Liga Champions.

Liverpool ke Liga Champions

LIVERPOOL, NusaBali
Klopp hanya fokus membawa Liverpool melaju selangkah demi selangkah. Ya, Liverpool tampil di Liga Champions musim ini usai menyingkirkan Hoffenheim di babak play-off. The Reds 4-2 di leg kedua di Anfield, Kamis (24/8) dini hari Wita, dan lolos ke fase grup dengan agregat 6-3.

Ini penampilan kedua Liverpool di Liga Champions dalam delapan musim terakhir. Sebelumnya, The Reds berlaga di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu pada 2014/2015 dan langsung tersingkir di fase grup.

"Saya tidak tahu. Saya pikir tidak terlalu penting untuk berpikir soal ke mana kami bisa melangkah," Klopp, usai ditanya target. 

Meski demikian, Klopp juga mengutarakan kalimat bernada provokasi. Ia menyebut, sebenarnya setiap lawan Liverpool tak berani menginjak rumput stadion Anfield, terutama mereka yang bertemu di wilayah Eropa.

Menurut Klopp mengatakan, Liverpool adalah tim yang tak diinginkan lawan untuk bertemu, terutama di pentas Liga Champions. Semua itu berlatar atmosfer luar biasa yang terjadi di Anfield setiap kali Roberto Firmino dkk berlaga.

"Kami sangat solid di kandang, dan itu akan terjadi sepanjang musim. Berbicara Liga Champions, kami seharusnya memang berada di sana, dan sungguh tak sabar berlaga di arena bergengsi itu lagi," kata Klopp.

Sementara itu, 10 tim yang menembus fase grup Liga Champions melalui play-off akhirnya lengkap. Ada lima tim yang lolos pada Kamis dinihari Wita. 

Lolosnya Liverpool memastikan Inggris punya lima wakil di fase grup. Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City lolos otomatis berkat posisinya di klasemen akhir Premier League musim lalu, sedangkan Manchester United berstatus juara bertahan Liga Europa. *

Komentar