nusabali

Warner Bros Mulai Garap 'Joker'

  • www.nusabali.com-warner-bros-mulai-garap-joker

Tokoh penjahat Joker dalam DC Universe telah dikenal sebagai karakter ikonis.

JAKARTA, NusaBali
Ciri khasnya yang mirip badut nan kejam mendorong pihak studio membuat film khusus tentang Joker.
 Menurut The Hollywood Reporter dan dilansir Ace Showbiz, sutradara Todd Phillips ditunjuk Warner Bros selaku studio untuk membantu mengembangkan proyek tersebut.
 
Sutradara film komedi The Hangover itu dilaporkan ikut menulis naskah dan mungkin akan mengarahkan film tersebut. Rumor lain mengatakan bahwa Martin Scorsese ikut terlibat dalam produksinya.
 
Pengumuman terkait film Joker ini diketahui setelah Warner Bros mengumumkan label baru yang secara khusus akan menangani proyek-proyek terkait DC. Sementara itu, keterlibatan Philips sebagai penulis naskah film supervillain ini akan dibantu Scott Silver yang dulunya menulis untuk film Eminem pada 2002, 8 Mile, dan The Fighter.
 
Keduanya diharapkan dapat mengeksplorasi kisah asli penjahat di film klasik Batman tersebut. Sebelumnya karakter ikonis itu pernah dimainkan mendiang Heath Ledger dalam karya Christopher Nolan, The Dark Knight trilogi.
 
Belakangan, karakter tersebut dihidupkan kembali oleh Jared Leto di DC Extended Universe. Leto memulai debutnya sebagai Joker dalam film Suicide Squad bersama dengan pendampingnya Harley Quinn. Saat memerankan Joker pertama kali, Leto sempat mengungkapkan kekecewaannya setelah banyak adegan yang dipotong dari film arahan David Ayer.
 
"Ada begitu banyak adegan yang terpotong dari film ini. Kami melakukan banyak eksperimen di lokasi, kami banyak mengeksplorasi. Ada begitu banyak yang kami hasilkan yang tidak ada dalam film ini," ujar pentolan band 30 Seconds to Mars itu seperti dilansir cnnindonesia.
 
Saat itu Leto pun sempat mengeluarkan lelucon bahwa jika dia meninggal dalam waktu dekat, kemungkinan baru saat itu adegannya akan dimunculkan. Meski kecewa, dia mengisyaratkan kembalinya ke film waralaba itu awal tahun ini.
 
Di sisi lain, film Gotham City Sirens tengah dipersiapkan dengan menampilkan tiga wanita berbahaya DC, Harley Quinn, Catwoman, dan Poison Ivy.
 
Margot Robbie akan kembali sebagai Harley Quinn dan David Ayer yang menggarap Suicide Squad akan kembali sebagai sutradara. *

Komentar