nusabali

Denpasar Juara Umum

  • www.nusabali.com-denpasar-juara-umum

Atlet wushu Kota Denpasar belum tertandingi di Kejuaraan Daerah Bali.

Kejurda Wushu Bali

DENPASAR, NusaBali
Itu tidak lepas dari dominasi penampilan maksimal atlet Denpasar yang diterjunkan di setiap nomornya. Alhasil, Pengkot Wushu Denpasar pun sukses mengumpulkan emas terbanyak, yakni 22 medali emas. 

Raihan tersebut sekaligus mengukuhkan Wushu Kota Denpasar sebagai Juara umum Kejurda wushu Bali yang memperebutkan Piala Bupati Klungkung, di Vihara Dharma Ratna, yang berakhir Minggu (20/8).

Bendahara Pengkot Wushu Denpasar, AA Ngurah Jayanegara SE Ak, Senin (21/8) mengatakan, selain keluar sebagai juara umum dengan raihan medali emas terbanyak, Denpasar juga memboyong Piala Bupati Klungkung. Piala Juara Umum Bupati Klungkung diterima Ketua Pengkot Wushu Denpasar, AA Ngurah Yuliarta SE.

"Atlet Wushu Kota Denpasar itu berasal dari Sasana Wushu Patriot Dewata, Garuda Dewata, UKM Wushu Udayana dan Surya Tama," tutur

AA Ngurah Jayanegara. 

Pria yang juga pelatih wushu tim Porprov Denpasar itu menegaskan, prestasi Wushu Kota Denpasar tidak terlepas dari kekompakan para pelatih, pelatih sasana dalam membina atlet Wushu Denpasar.

Dalam sambutannya AA Ngurah Yuliarta mengakui jika perkembangan wushu di Bali saat ini sangat pesat dari segi kuntitas dan kualitas atlet. Sehingga persaingan antar Kabupaten berjalan lebih ketat lagi dalam Kejurda tahun ini. 

Mneurutnya,  perkembangan ini tidak terlepas dari dukungan Ketua Umum Pengprov Wushu Bali, Ricky Teguh Argawa dalam mendukung pembinaan atlet di Pengkab Wushu di Bali.

Kejurda berlangsung pada 18-20 Agustus 2017, dan diikuti Denpasar, Badung, Klungkung, Tabanan, Karangasem, Buleleng dan Bangli. Kejurda mempertandingkan  nomor Chang Quan, Nan Quan, Jian Shu, Daoshu, Gun Shu, Qiang Shu, Tachi Quan , Tai Chi Jian, Nan Dao, Nan Gun, Duilien dan Jiti. Dengan Katagori kelompok umur D, C, B dan A. *dek

Komentar