nusabali

Suartana Posisi Kedua di Ujicoba SEA Games

  • www.nusabali.com-suartana-posisi-kedua-di-ujicoba-sea-games

Mendekati pertandingan SEA Games (SEAG) 2017 di Langkawi, Malaysia, atlet layar memiliki kesempatan uji coba.

JAKARTA, NusaBali
Kesempatan itu, tidak disia-siakan atlet layar Bali Komang Suartana. Hasilnya Suartana di posisi kedua dari tujuh atlet kelas RS One Men. "Minggu kemarin ada try race. Semua kelas turun. Saya posisi kedua," ujar Komang Suartana, Senin (21/8). 

Menurut anak ketiga dari tiga bersaudara, saat uji coba ada yang serius menggunakan kesempatan itu. Ada juga yang main-main. Namun tidak dengan Suartana. Ia tetap menganggap serius kesempatan itu, lantaran dilakukan hanya satu kali. 

Bagi Suartana try race sangat perlu agar mengetahui kondisi lapangan. Ia mengatakan, kondisi angin tidak satu arah. Untuk mengatasi masalah itu, Suartana harus pandai-pandai melihat situasi. 

Sedangkan soal alat baru yang ia terima, Komang Suartana mengaku tidak kesulitan lagi. Ia juga sudah nyaman dengan alat tersebut. Tinggal melihat hasilnya saat bertanding nanti. "Saya bertanding dari 23-28. Kita lihat hasilnya dua hari ke depan dengan alat baru ini," paparnya. 

Sambil menanti jadwal pertandingan, anak didik dari Oka Sulaksana ini tetap menjalani latihan agar kondisi tubuh terjaga. Komang Suartana sendiri di Langkawi sejak 10 Agustus lalu. 

Sementara atlet layar Indonesia lainnya sudah di Langkawi pada 1 Agustus. Peraih perak SEA Games 2011 ini memilih menunda keberangkatan lantaran alat yang ia pergunakan untuk bertanding baru sampai. Guna menyesuaikan penyetelan alat itu, ia bersama Syadin dan Oka menyusul sehingga baru 10 Agustus ke Langkawi menjalani training camp. *k22

Komentar