nusabali

Akuatik Raih Dua Perunggu

  • www.nusabali.com-akuatik-raih-dua-perunggu

Tim akuatik Indonesia menyumbangkan dua medali perunggu bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2017, Jumat (18/8).

KUALALUMPUR, NusaBali
Dua perunggu itu diraih pasangan Annisa Feritrianti/Claudia Megawati Suyanto dan perenang perairan terbuka Aflah Fadlan Perwira. 

Annisa/Claudia pada final renang indah nomor duet technical routine, mengoleksi 68,9504 poin. Mereka unggul 0,317 poin dari pasangan Malaysia, Chai Jia Yue/Wong Mei Teng. Sedangkan emas direbut pasangan Singapura, Miya Yong Hsing/Debbie Soh Li Fei, dengan nilai. 75,1791 poin. Tuan rumah mendapatkan medali perak lewat Gan Hua Wei/Lee Yhing Huey total mendapatkan 74,3659 poin.

Sedangkan Aflah Fadlan Perwira menyumbangkan medali perunggu dari cabang akuatik nomor 10 km perairan terbuka, Jumat (18/8). Pada perlombaan di Water Sport Complex Precint 6, Putrajaya, Fadlan mencatatkan waktu 2 jam 8 menit 40 detik.

Medali emas disabet perenang Malaysia, Kevin Yeap, yang mencatatkan waktu 2 jam 3 menit 18 detik, sementara peringkat kedua ditempati wakil Thailand, Peerapat Lertsathapornsuk, dengan torehan waktu 2 jam 5 menit 41 detik.

Namun, prestasi Fadlan tidak mampu diikuti dua perenang putri, Resa Kania Dewi, dan Yessy Venisia Yosaputra, yang belum mampu memberikan medali untuk Indonesia. Resa dan Yessy harus mengakui keunggulan perenang Malaysia, Heidi Gan, yang sukses meraih medali emas.

Untuk kategori putri, medali perak berhasil diraih perenang Thailand, Benjaporn Sriphanomthorn, sedangkan medali perunggu direbut wakil Singapura, Liew Li-Shan.

Di sisi lain, hasil kurang memuaskan justru datang dari cabang panahan nomor compound beregu campuran. Dellie Threesyadinda yang bertandem dengan Prima Wisnu gagal menambah medali SEA Games untuk Indonesia dari cabang panahan setelah takluk dari Myanmar di perempat final. *ant

Komentar