nusabali

Milan Nikmati Investasinya

  • www.nusabali.com-milan-nikmati-investasinya

Setelah berinvestasi besar-besaran di bursa transfer, AC Milan mulai menikmatinya, dengan kemenangan di tiga laga resmi pertamanya.

Play-Off Liga Europa

MILAN, NusaBali
Pelatih Vincenzo Montella pun tersenyum melihat awal menjanjikan timnya. Ya, AC Milan menggunduli klub Makedonia, Shkendija, 6-0 di leg pertama play-off Liga Europa, Jumat (18/8) dinihari Wita. Enam gol  Rossoneri dibuat Andre Silva (dua), Riccardo Montolivo (dua), Fabio Borini, dan Luca Antonelli. 

Kemenangan ini bukan sekedar memperbesar peluang Milan lolos ke fase grup. Namun juga melanjutkan tren positif di laga resmi musim ini. Sebelumnya Milan dua kali mengalahkan klub Rumania, Craiova, 1-0 dan 2-0 di babak ketiga kualifikasi Liga Europa.

Kini Milan melalui tiga laga resmi musim ini dengan mencetak 9 gol dan clean sheet. Ini pertanda bagus bagi Milan, usai melakukan perombakan besar-besaran dan mendatangkan banyak pemain baru musim panas ini.

"Saya tak akan menipu diri saya sendiri dengan mengatakan kerja keras sudah selesai. Karena ini tim yang benar-benar baru, tapi para pemain bekerja keras dan saya gembira," ujar Montella, dikutip Football Italia.

"Ada pemain-pemain yang perlu mengintegrasikan diri dan jangan lupa Serie A lebih taktikal dan karena itu lebih sulit daripada liga-liga lainnya. Laga melawan Crotone besok Minggu menjadi duel sengit," kata Montella.

Sementara hasil lainnya play-off Liga Europa, Everton menaklukkan Hajduk Split 2-0 dalam laga yang sempat diwarnai kericuhan, di Goodison Park, Liverpool, Jumat (18/8/) dini hari Wita. Dua gol Everton di cetak Michael Keane usai menanduk bola umpan Leighton Baines.

Pertandingan sempat diwarnai kericuhan penonton. Suporter Hajduk Split meleparkan sejumlah benda ke lapangan sehingga membuat wasit harus menghentikan pertandingan.

Setelah terhenti lima menit, laga dilanjutkan di menit ke-38. Dua menit kemudian, Wayne Rooney sempat mencetak gol. Tapi gol itu dianulir karena Rooney dalam posisi offside. Akhirnya Everton unggul 2-0 di menit ke-45 lewat Idrissa Gueye. 

Baik AC Milan dan Everton akan gantian melawat ke markas Shkendija dan Hajduk Split pada Jumat (25/8) dini hari Wita. (hasil play off Liga Champions, di bagian lain halaman ini). *

Komentar