nusabali

Kontingen Klungkung Fokuskan Naik Peringkat

  • www.nusabali.com-kontingen-klungkung-fokuskan-naik-peringkat

Ketua Umum KONI Kabupaten Klungkung I Wayan Yanik Subamia memfokuskan atletnya untuk menaikkan peringkat Klungkung. 

SEMARAPURA, NusaBali
Bila di Porprov Buleleng 2015 di peringkat 6, maka di Gianyar naik ke peringkat 4-5 besar. Target itu ditetapkan untuk menambah motivasi kepada para atlet.

"Bagi Klungkung, di Porprov 2017 ini minimal bisa naik satu tingkat. Terpenting naik peringkat," ucap Yanik Subamia di Klungkung, Jumat (18/8).

Klungkung sangat optimistis mampu naik peringkat, karena progres dan perkembangan atlet. Dilihat dari berbagai latih tanding dan sparing yang diadakan para atlet. 

Menurut Yanik Subamia, dari 31 cabor yang diikuti Klungkung dan hanya absen 3 cabor, sehingga sangat berpotensi menambah pundi-pundi medali. Terutama pada 6-10 cabor yang memang diproyeksikan meraih medali emas. 

"Cabor andalan digembleng khusus. Dengan tidak mengesampingkan cabor lainnya. Khusus cabor yang ditarget membidik medali telah kami petakan," terang Yanik Subamia.

Bahkan untuk memotivasi atletnya bertanding, KONI Klungkung berupaya meningkatkan nominal reward bagi atlet peraih medali. Hanya saja pastinya Subamia enggan membeberkan. Terpenting peningkatan bonus itu sudah pasti. Porprov sebelumnya, Rp 30 juta bagi peraih medali emas. 

“Tahun ini sudah kami ajukan meningkat. Tapi realisasinya tergantung Pemerintah Klungkung. Pemerintah diyakini komitmen dan siap meningkatkan jumlah reward di atas Rp 30 juta," tandas Yanik Subamia. 

Dengan peningkatan itu diharapkan ada rangsangan lebih untuk berbuat yang terbaik. Memberikan prestasi lebih kepada daerah yang dibelanya dalam meraih medali.Ia berharap atlet tetap tampil maksimal, dan tidak menyerah begitu saja. “Atlet Klungkung wajib tampil puputan habis-habisan," harap Yanik Subamia. 

Menurut Subamia, jumlah Kontingen Klungkung 492 orang, yang terdiri dari atlet, manajer dan ofisial. Mereka selalu ditekankan pada disiplin, komitmen dan tanggungjawab. Bahkan minggu ini kembali dilakukan penyatuan persepsi, sehingga semangat sama demi nama Klungkung. 

Dia menambahkan, Kontingen Klungkung memang lebih banyak pilih menginap didekat venue pertandingan. Itu untuk memudahkan menuju lokasi pertandingan. Apalagi 3 cabor dihelat di luar Gianyar, seperti cabor menembak, renang dan atletik. Itu sudah pastikan menginapnya didekat lokasi pertandingan.*dek

Komentar