nusabali

Malam Menang, Timnas U-22 Tetap Latihan Esok Paginya

  • www.nusabali.com-malam-menang-timnas-u-22-tetap-latihan-esok-paginya

Usai meraih kemenangan 3-0 atas Filipina, Kamis (17/8) malam, Timnas Indonesia U-22 tetap berlatih pada Jumat (18/8) pagi. 

KUALA LUMPUR, NusaBali
Suasana ceria tetap terlihat dari wajah para pemain. Ricky Fajrin dkk tiba di tempat latihan, Padang Kelab Aman, jam 09.20 waktu setempat dengan menggunakan tiga minibus. Suasana canda terasa seusai kemenangan mereka raih di hari kemerdekaan. Meski kemenangan diraih pada malam sebelumnya dan mereka langsung berlatih pada pagi hari.  Yabes Roni dkk. pun tetap menikmati sesi latihan.

Latihan recovery diberikan kepada para pemain yang tampil dalam laga kontra Filipina. Sedangkan bagi yang tidak bermain, mendapatkan sesi latihan teknik dari asisten pelatih Miguel Gandia dan pelatih Luis Milla.

Asisten pelatih Bima Sakti menegaskan, latihan yang dilakukan di bawah terik matahari itu tidak menjadi masalah bagi para pemain. Menurut Bima, sesi latihan tidak terlalu berat dan masih sesuai program.

"Latihan ini justru untuk membantu para pemain menjaga kondisi mereka. Coach Miguel sudah menetapkan porsi yang sesuai kepada setiap pemain dan itu justru baik untuk mereka," ujar Bima.

Sesi latihan dilakukan sekitar 45 menit dan setelah itu pemain mendapatkan istirahat, serta baru kembali latihan pada Sabtu (19/8). Timnas U-22 akan menghadapi Timor Leste pada laga ketiga Grup B sepakbola SEA Games 2017, Minggu (20/8). 

Sementara itu, kemenangan Timnas U-22 atas Filipina berlangsung tepat pada HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Percaya atau tidak ada aroma mistis berbau tanggal bulan dan tahun kemerdekaan RI dari gol-gol yang tercipta.

Pencetak gol ketiga Saddil Ramdani menggunakan nomor 17, sama dengan hari kemerdekaan. Pencetak gol kedua Muhammad Hargianto, menggunakan nomor punggung delapan, sama dengan bulan Agustus.  Lalu gol Hargianto terjadi pada menit 45+, mengacu tahun proklamasi yang dilakukan Bung Karno dan Hatta. Yang patut dicermati juga kick-off tepat pukul 19.45. 

"Hari ini hari Kemerdekaan Indonesia dan anak-anak sangat senang dengan kemenangan ini. Saya berterima kasih kepada suporter yang sudah datang ke stadion," tutur Luis Milla, Kamis.*

Komentar