nusabali

Nafa Urbach Datangi Polda Metro Jaya

  • www.nusabali.com-nafa-urbach-datangi-polda-metro-jaya

Para selebritas tanggapi positif langkah yang ditempuh Nafa

JAKARTA, NusaBali
Pemain sinetron sekaligus penyanyi, Nafa Urbach tampaknya bersungguh sungguh atas ucapannya yang akan ‘mengejar’ pengidap paedofil yang menggoda putrinya di dunia maya.
 
Buktinya, kemarin mantan kekasih artis Primus Yustisio ini menyambangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus di Polda Metro Jaya.
 
Istri dari Zack Lee itu, tiba di Krimsus pukul 11.29 WIB. Dengan menggenakan kemeja garis putih biru, Nafa datang dengan ditemani pengacaranya, Sandy Arifin. "Aku udah telat nih. Masuk dulu ya," ujar Nafa Urbach, Selasa (15/8) seperti dilansir detik.
 
Nafa Urbach tak langsung melaporkan pedofil tersebut. Pelantun 'Melepaskanmu Kelemahanku' itu, baru ingin berkonsultasi mengenai kasus pedofilia yang menimpa anaknya, Mikhaela Lee Juwono.
 
"Mau konsultasi dulu," tukas Nafa Urbach.
 
Masalah ini sendiri bermula saat sebuah media online membuat berita tentang kecantikan anak Nafa Urbach, Mikha. Awalnya tidak ada masalah dengan berita tersebut. Hingga ada seorang netizen yang melayangkan komentarnya dengan menyebut sang putri ‘Loli’.
 
Dari situ, Nafa Urbach ngamuk di media sosial Instagramnya. Nafa juga sampai mengadukan hal tersebut kepada pemerhati anak, Kak Seto."Banyak komentar negatif tentang anak saya dari para orang-orang pedofilia itu. Jadi banyak komentar dengan kata 'Loli', 'Lolitan' dan segala macam. Saya cari makna kata tersebut dan ternyata itu adalah sebutan dari para pelaku pedofilia untuk para anak (korban) yang mereka incar," kata Nafa seperti dilansir bintang.
 
Banyaknya komentar yang menuliskan kata Loli, Lolitan dan sejenisnya, Nafa mencari tahu makna kata tersebut dan itu yang membuat saya marah sebagai seorang ibu yang sayang kepada anaknya.
 
"Saya cari di internet, bahasa Loli itu dari bahasa Jepang, Lolicon yang diambil dari Lolita Complex. Itu ternyata artinya adalah seseorang dengan obsesi tinggi kepada anak-anak di bawah umur dan itu disebut Lolita, Loli atau Lolitan. Itu yang tidak bisa saya terima," tegas wanita kelahiran Magelang ini.
 
Tak ingin hal tersebut menyebar luas dan banyak memakan korban, Nafa Urbach akan melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib. Nafa mengatakan akan mencari orang-orang yang menuliskan komentar Loli tersebut.
 
"Saya akan laporkan masalah ini, saya juga akan konsultasi ke Kak Seto karena saya enggak tau harus mulai dari mana untuk melaporkan masalah ini. Bagi saya ini serius, bukan hanya untuk saya pastinya tapi juga ibu-ibu lain yang sayang pada anak," jelasnya lagi.
 
Keputusan Nafa yang akan menempuh jalur hukum atas kasus tersebut mendapat tanggapan positif dari sejumlah selebritas lain
 
"Ini tadi Ussy (Sulistyawati), Shandy Aulia, Chelsea juga hubungi aku, pada ketakutan semua. Rata-rata kan punya Instagram," ujar Nafa, seperti dilansir kompas.
 
Ussy, lanjut Nafa Urbach, paling cemas, karena ia memiliki empat anak perempuan.

"Ussy juga cerita tadi, langsung jangan upload lagi soal anaknya segala macam, dan memang di komen itu ada nama anak Ussy, yang waktu itu disebut juga," kata Nafa. *

Komentar