nusabali

Nano Sukadana Terus Ingin Cetak Gol

  • www.nusabali.com-nano-sukadana-terus-ingin-cetak-gol

Persiapan panjang menghadapi Semen Padang pada 24 Agustus mendatang ke Sumatera Barat membuat pelatih Widodo Cahyono Putro memberikan waktu jeda.

MANGUPURA, NusaBali

Jeda liburan sehari itu diberikan kepada punggawa Skuat Serdadu Tridatu. Selain memberikan refresh ketenangan, juga waktu istirahat lebih kepada pemainnya. "Akhirnya diputuskan libur latihan sehari Kamis (15/8) kemarin. Besok kembali latihan seperti biasa," ucap media official Bali United, Ngurah Wirya Darma. Libur juga serangkaian 17 Agustus yang akan segera tiba.

Sementara itu setelah hampir satu bulan lebih tidak terdengar namanya, I Gede Sukadana kemudian langsung mencuri perhatian di laga comeback-nya pada hari Minggu (13/8) lalu kontra Madura United. Gede Sukadana yang baru sembuh dari cedera, mendapat kesempatan bermain di menit 57 dan langsung mencetak gol di menit 64.

Bukan hanya mencetak gol, secara keseluruhan penampilan Sukadana juga cukup baik. Satu tendangan kerasnya juga berakibat pada hadiah penalti lantaran membuat pemain belakang Madura United, Fabiano Beltrame menyentuh bola dengan tangannya.

Penampilan apiknya tersebut sekaligus mengobati kerinduan para fans Bali United akan sosok Sukadana di lini tengah Bali United. Sukadana pun mengaku sangat bersyukur atas gol yang ia cetak pada laga kontra Madura United. Ia pun berharap bisa tetap menjaga konsistensi penampilannya usai pulih dari cedera.

"Rasanya pasti luar biasa. Pertandingan selalu terasa spesial untuk setiap pemain ketika tim yang dibela berhasil memenangkan pertandingan dan pemain tersebut sukses mencetak gol. Itu pula yang saya rasakan setelah pertandingan melawan Madura United. Semoga bisa terus seperti ini," ujar Sukadana.

Sukadana mengaku sama sekali tidak ada firasat akan langsung mencetak gol di laga pertamanya setelah sembuh dari cedera. Bahkan dirinya mengaku sudah cukup senang ketika masuk ke dalam daftar pemain yang duduk di bangku cadangan.

"Jujur saya katakan, jangankan untuk langsung mencetak gol, masuk daftar pemain di bangku cadangan saja saya sudah senang. Saya baru sembuh dari cedera dan saya berpikir kesempatan dari pelatih harus saya bayar dengan penampilan yang maksimal. Bersyukur akhirnya bisa mencetak gol," tutur Sukadana.

Sebelumnya laga kontra Madura United, Sukadana telah absen di tujuh laga terakhir Bali United akibat cedera. Gol ke gawang Madura United juga jadi gol perdananya di kompetisi liga 1. *dek

Komentar