nusabali

Indra Sjafri Coaching Clinic di Tangerang dan Bekasi

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-coaching-clinic-di-tangerang-dan-bekasi

Klub sepakbola Bali United melakukan pelatihan (coaching clinic) kepada siswa sekolah sepakbola (SSB) di dua daerah yakni Tanggerang Selatan (Banten) dan Bekasi (Jawa Barat) selama dua hari, 9-10 Januari 2016. 

TANGERANG, NusaBali
"Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan rasa senang terhadap sepak bola merupakan bentuk komitmen Bali United yang tidak hanya sekedar menjadi klub sepak bola biasa," kata Media Officer Bali United, M. Qomarudin di Denpasar, Sabtu (9/10).

Ia mengatakan, Bali United dalam kegiatan itu mengerahkan tim pelatih dan sejumlah pemain untuk memberikan pendidikan tentang bagaimana bermain sepakbola yang baik dan benar. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu dalam lawatannya di dua kota di Jawa itu juga mengadakan kegiatan Gerakan Sejuta Bola yakni pembagian bola untuk SSB di daerah itu. Selain itu juga melakukan seleksi terhadap pemain usia muda dengan harapan nantinya bisa diikutsertakan ke dalam tim Bali United U-21.

M. Qomarudin menjelaskan, coaching clinic dan Gerakan Sejuta Bola merupakan bentuk nyata komitmen Bali United untuk berperan aktif dalam pembinaan sepakbola, khusunya usia muda. Seleksi pemain muda sebagai upaya tim pelatih menemukan bakat anak-anak muda untuk nantinya bergabung dengan Bali United U-21.

Lawatan ke luar daerah itu dimulai dari mengunjungi Paguyuban SSB Tanggerang Selatan sekaligus melakukan pelatihan bertempat di Man Insan Cendekia Serpong, Sabtu (9/1). Kemudian tim pelatih dan manajemen beserta sejumlah pemain Bali United akan mengunjungi Soccer Team Cikarang Utara yang berlokasi di SMAN 1 Cikarang Utara pada hari Minggu (10/1) untuk kegiatan yang sama.

Kegiatan tersebut dilakukan secara berkesinambungan, karena sebelumnya juga melakukan kegiatan yang sama ke daeah lainnya di Indonesia, antara lain Malang, Papua, dan Ambon.7ant

Komentar