nusabali

PMI Kesulitan Sosialisasi

  • www.nusabali.com-pmi-kesulitan-sosialisasi

Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra mengemukakan, Palang Merah Indonesia (PMI) sulit menyosialisasikan diri, terutama mengajak pelajar aktif di kegiatan palang merah remaja (PMR).

Pengurus PMI Karangasem 2017–2022 Dilantik

AMLAPURA, NusaBali
Alit Putra mengungkapkan hal itu di sela-sela melantik pengurus PMI Cabang Karangasem masa bakti 2017-2022, di aula Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Sabtu (12/8). Menurut Alit Putra, PMI berbeda dengan Pramuka yang sudah masuk kegiatan sekolah. 

“Harapan kami agar di sekolah-sekolah terbentuk PMR, sekali-sekali bisa ikut apel peringatan hari-hari besar nasional dengan berseragam PMR,” ujar Alit Putra.

Diakuinya, untuk mengoptimalkan program PMI terbentur dana. “Kami percaya Ibu Bupati Karangasem akan menambah anggaran untuk PMI Cabang Karangasem,” tambahnya.

Ketua PMI Cabang Karangasem I Gede Parwata Yasa optimistis PMI Karangasem semakin maju. Dia berjanji menyosialisasikan ke sekolah-sekolah dan mengajak pelajar bergabung dalam wadah PMR. “PMR sudah ada di sekretariat PMI, tinggal mengembangkan ke sekolah-sekolah,” ucapnya.

Pengurus PMI Cabang Karangasem yang dilantik; Ketua I Gede Parwata Yasa, Wakil Ketua I Gede Redita, Wakil Ketua II I Made Sujana Erawan, dan Wakil Ketua III Ni Ketut Puspa Kumari, Sekretaris I Made Tingkes, Wakil Sekretaris Ni Wayan Ratna Yulistiani, Bendahara Ni Made Suardani, anggota I Gde Yudiantara, I Gusti Putu Parwata, I Wayan Arsiawan Adi, dan I Wayan Rateng. Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan I Wayan Arta Dipa, anggota I Gede Adnya Muliadi, I Made Madri, dan I Nengah Rastika Winada.  *k16 

Komentar