nusabali

Kempo Dipertandingkan di PON Remaja 2018

  • www.nusabali.com-kempo-dipertandingkan-di-pon-remaja-2018

Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali masih menunggu  petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari Pengurus Besar Perkemi terkait gelaran PON Remaja II tahun 2018 di Kalimantan Timur.

DENPASAR, NusaBali
Menurut Ketua Harian Perkemi Bali, Fredrik Billy, sejauh ini pihaknya baru menerima informasi PB Perkemi hanya pemberitahuan kalau kempo bakal dipertandingkan pada PON Remaja II. Mengenai detilnya belum disampaikan. 

"Jadi kami sifatnya menunggu saja," tegas Fredrik Billy, di KONI Bali, Jumat (11/8). Menurut pria yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali, soal nomor pertandingan dan persyaratan lainnya itu yang ingin dia ketahui secepatnya. Sebab pada gelaran PON Remaja I di Jawa Timur 2014 kempo tidak dipertandingkan. 

“Jadi setelah ada juklak dan juknis dari PB Perkemi terkait kelas yang dipertandingkan, kami segera menggelar seleksi kenshi remaja di Bali. Ini saya kira perlu segera dipersiapkan agar meraih prestasi maksimal," terang Fredrik Billy.

Dia menambahkan, meskipun di ajang Porprov Bali 2017 muncul kenshi remaja sebagai juara, kenshi tersebut tetap wajib mengikuti seleksi yang diadakan Perkemi Bali. 

Billy menambahkan, event PON Remaja II memerlukan pembahasan lebih lanjut antar-KONI Provinsi se-Indonesia. Bagi Bali sendiri, keikutsertaan pada PON Remaja II sangat penting untuk mengukur perkembangan pembinaan atlet remaja Bali. 

Bali sendiri bercokol diperingkat ke enam pada PON Remaja I/2014 di Surabaya.  PON Remaja II sedianya digelar 2017 di Semarang, Jawa Tengah. Namun karena bersamaan dengan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), maka ditunda dan dipindah ke Kalimantan Timur tahun 2018. *dek

Komentar