nusabali

Bank Danamon Fokus UKM Bali

  • www.nusabali.com-bank-danamon-fokus-ukm-bali

Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi ‘magnet’ pasar atau penyaluran kredit perbankan di Bali.

DENPASAR, NusaBali
UKM tersebut khususnya di sub sektor perdagangan. Hal itu karena, UKM merupakan salah satu sektor usaha ekonomi yang tumbuh dan berkembang di Bali, selain sektor pariwisata, properti dan lainnya, sehingga menjadi pasar potensial kredit perbankan di Bali.

“Kita memang fokus di UKM, di Bali kan trading perdagangan yang banyak,” ujar Pimpinan Regional PT Bank Danamon Indonesia Tbk Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) I Gusti Agus Indrawan, Jumat (11/8) .  

Di sela-sela persiapan acara puncak HUT Bank Danamon, yang dilaksanakan Sabtu (12/8) ini,  Gus Lopes, sapaan bankir kelahiran Penebel Tabanan menyatakan,  karena itulah Bank Danamon fokus di  sektor UKM. Penyaluran kredit untuk sektor UKM, dikatakan Agus Indrawan menunjukkan trend meningkat. 

Hanya saja, Agus Indrawan tidak menyebut persentase pengalokasikan kredit kepada UKM. “Kalau persentase kita tidak bisa sebut. Mohon media memaklumi. Namun yang pasti mengalami peningkatan,”  ujarnya. 

Dia menunjuk rekapitulasi total kredit Bank Danamon Regional Bali, NTT dan NTB per Semester I 2017, sebesar Rp 2.030.549 juta (Rp 2,03 miliar). Dari penjelasan Agus Indrawan, pengalokasian kredit tersebut tertinggi di antaranya untuk UKM. “Karena potensinya memang masih besar,” ujarnya. Selain itu juga pengalokasian untuk kredit kepemilikan rumah (KPR), sektor pariwisata dan lainnya. *k17

Komentar