nusabali

Madrid Pede Kalahkan Barcelona di Supercoppa

  • www.nusabali.com-madrid-pede-kalahkan-barcelona-di-supercoppa

Para pemain Real Madrid tak punya banyak waktu menikmati pesta kemenangan di Piala Super Eropa. Pasalnya, El Real ditunggu laga penting di Supercoppa de Espana. 

MADRID, NusaBali
Para pemain tampak antusias dan percaya diri memenangi trofi itu. Real Madrid mengalahkan Manchester United 2-1 pada final Piala Super Eropa, tengah pekan lalu. Mereka harus berjumpa dengan Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol, di Camp Nou, Senin (14/8) dini hari Wita.

Sebagai juara La Liga, Madrid akan menghadapi Barcelona, juara Copa del Rey, di Piala Super Spanyol. Leg pertama di Camp Nou, Senin (14/8) dinihari Wita. Sedangkan leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (16/8) dinihari Wita.

Jelang laga tersebut, para pemain Madrid telah kembali berlatih pada Kamis (10/8) di Valdebebas. Semua pemain Madrid ambil bagian pada latihan ini, termasuk Cristiano Ronaldo. Bahkan pelatih Zinedine Zidane memanggil dua pemain dari Real Madrid Castilla, yakni Achraf Lazaar dan Luca Zidane.

Pada laga leg pertama, Madrid tidak diperkuat Luka Modric (31 tahuh) yang harus absen kerana akumulasi kartu. Modric mengantongi kartu merah di laga Supercoppa sebelumnya melawan Atletico Madrid.

Tapi, pemain asal Kroasia ini bisa tampil saat leg kedua, ketika giliran Madrid menjamu Barca di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8).

Presiden Madrid, Florentino Perez mengungkapkan, timnya sangat percaya diri mampu mengalahkan rival abadinya Barcelona. Menurutnya

setiap kemenangan (di Piala Super Eropa) memberi kepuasan besar. Madrid akan maju selangkah demi selangkah dan berikutnya ada Piala Super Spanyol.

"Dengan atau tanpa Neymar, Barcelona tim hebat dan dua laga itu akan menjadi dua laga berat. Kami berusaha memenanginya dan memperlihatkan hasrat yang besar," ucap Perez.

Sementara itu, laga Supercoppa menjadi sangat berarti bagi bintang Barcelona Lionel Messi. Ia adalah top scorer Supercopa de Espana dengan 12 gol. Di ajang itu, Messi punya satu mangsa favorit, yakni Real Madrid.

Dari 12 gol yang dicetak Messi, lima diantaranya ia ceploskan ke gawang Madrid. Tiga gol dia cetak di edisi 2011 dan dua gol di edisi 2012. Gol-gol Messi lainnya tercipta ketika Barca menghadapi Sevilla (empat gol) pada 2010 dan 2016, serta Athletic Bilbao (tiga gol) pada 2009 dan 2015. Messi meraih 30 gelar juara bersama Barca, dan dari 30 gelar itu, 7 diraihnya di ajang Supercopa de Espana. *ant

Komentar