nusabali

Wargas Menjelma Jadi 'Super Girl'

  • www.nusabali.com-wargas-menjelma-jadi-super-girl

Kelompok Waria dan Gay Singaraja (Warga’s) kembali ambil bagian dalam lomba gerak jalan 17 kilometer Dewasa Putri.

SINGARAJA, NusaBali

Dengan menggunakan kostum ala super hero, mereka menghibur masyarakat Buleleng. Satu pleton lady boy tersebut merupakan barisan penutup dari 44 perserta yang turut berpartisipasi pada Kamis (10/8) kemarin.

Selain menggunakan kostum Super Girl kombinasi warna merah dengan biru, dandanan mereka juga tidak kalah dengan peserta lain, lengkap dengan make up dan aksesoris lainnya.  “Kami ingin buktikan bahwa kami tetap berkarya yang terpenting tetap menghibur masyarakat Buleleng yang selalu setia menunggu kami,” kata Ketua Warga’s, Sisca Sena ditemui jelang start.

Tak mau terjadi kontroversi seperti tahun lalu dengan busana SMA yang minim, Sisca pun mengaku sudah menegaskan kepada anggotanya untuk menjaga sikap selama mengikuti lomba, meskipun pasukan mereka hanya sebagai pasukan penggembira.

“Tahun ini kita ikuti sesuai dengan ketentuan panitia, sampai garis finish, tanpa pakaian yang dianggap melecehkan, termasuk sopan santun di jalan, untuk membuktikan kami memang layak ditunggu masyarakat Buleleng,” imbuh dia.

Sementara itu gerak jalan 17 kilometer dewasa putri 17 diikuti oleh 44 peserta baik dari sekolah, kampus, OPD dan juga komunitas yang ada di Buleleng. Seluruh peserta gerak jalan 17 KM putri dilepas Wakil Bupati  Nyoman Sutjidra di depan GOR Bhuana Patra Singaraja.

Sedangkan dari hasil lomba gerak jalan 8 kilometr tingkat SMP, diputuskan yang menjadi pemenang Juara I adalah SMPN 1 Singaraja (B), Juara II SMPN 5 Singaraja (B), Juara III SMPN 1 Sukasada (B), Juara Harapan I SMPN 3 Singaraja (A), Juara Harapan II, SMPN 5 Singaraja (A) dan Juara Harapan III SMPN 2 Singaraja (A). *k23

Komentar