nusabali

Sinead O Connor Akui Sakit Jiwa

  • www.nusabali.com-sinead-o-connor-akui-sakit-jiwa

Penyanyi yang beken era 90-an, Sinead O Connor mengunggah sebuah video yang menyedihkan tentang kondisinya saat ini. 

JAKARTA, NusaBali
Dalam video itu, pelantun lagu hit Nothing Compares 2 U tersebut curhat soal penyakit kejiwaan yang ia derita. Pada video yang direkam di dalam sebuah motel itu dan diunggah pada 4 Agustus lalu, O Connor terlihat menangis seraya bercerita ia telah dicampakkan keluarganya sendiri.
 
"Orang yang menderita penyakit kejiwaan adalah orang yang paling lemah di dunia ini. Anda harus memperhatikan kami. Kami tidak sama dengan orang-orang lain," kata O Connor sambil terisak-isak.
 
Selama video yang berdurasi 12 menit itu, pemenang Grammy Awards tersebut mengaku pernah mencoba bunuh diri. Keputusan itu diambil lantaran beban berat dan merasa dihukum karena sakit jiwa yang ia punya. O Connor menyebut dukungan yang didapatnya hanya datang dari dokter yang psikiaternya.
 
"Tiba-tiba, semua orang yang seharusnya mencintai Anda atau memperhatikan Anda, memperlakukan Anda dengan buruk sekali," tutur penyanyi berusia 50 tahun itu seperti dilansir cnnindonesia.
 
Menggunakan tagar #OneofMillions, O Connor berharap video yang dibuatnya dapat bermanfaat bagi orang lain. Video yang diunggah sejak akhir pekan lalu itu (4/8) menjadi viral lantaran banyak penggemar yang menyebarkannya di Facebook. Kini video itu sudah disaksikan lebih dari 1,4 juta kali dan dibagikan 8 ribu kali.

Diberitakan CNN, Ini bukan kali pertama O Connor mengalami masalah dalam hidup. Pada 1999 dan 2012 dia pernah melakukan percobaan bunuh diri.  Pada 2015, penyanyi asal Irlandia itu juga menyatakan bakal bunuh diri. Dia akhirnya dirawat di rumah sakit.
 
Setahun berselang, O Connor sempat dikabarkan hilang karena tak kembali ke rumah dan ditemukan oleh polisi sehari kemudian. *

Komentar