nusabali

Kabur, Pembobol Apotik Dijuk di Pelabuhan Benoa

  • www.nusabali.com-kabur-pembobol-apotik-dijuk-di-pelabuhan-benoa

Pelaku pencurian berinsial AE,18, diamankan anggota Polsek Kawasan Laut, Benoa, Denpasar Selatan, Senin (7/8) pukul 11.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Tersangka diciduk di terminal domestik Pelabuhan Benoa bersama barang bukti uang tunai Rp 13 juta lebih. AE ditangkap setelah melakukan aksi pencurian di Apotek Anugrah, Jalan Raya Puputan No 58 Renon, Denpasar. 

Penangkapan tersangka AE ini setelah menindaklanjuti informasi kaburnya dua pelaku pencurian di Apotik Anugrah. Dari pendalaman, seorang tersangka teridentifikasi hendak kabur melalui jalur laut menuju Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tersangka memanfaatkan moment masuknya kapal AWU untuk kabur. Nah, menindaklanjuti informasi tersebut, petugas dari Reskrim Polsek Kawasan Laut Benoa langsung bergerak dan melacak tersangka yang berbaur dengan penumpang lainnya. 

"Anggota sempat cari di seputaran terminal di Benoa ini. Tapi, tidak ditemukan. Ya, perkiraan butuh waktu dua jam dari pukul 09.30 Wita sampai pukul 11.30 Wita baru ditemukan di dalam ruangan keberangkatan domestik ini," kata sumber di kepolisian, Senin (7/8).

Pelaku AE mengetahui dirinya dibuntuti polisi, maka dia langsung bersembunyi. Polisi bahkan sempat kucing-kucingan hingga di dalam kapal. Polisi sempat menyisir seluruh ruangan kapal. Setelah dipastikan tidak ada, akhirnya polisi menuju ruang tunggu dan menemukan tersangka sedang duduk di sana. "Saat itu, tersangka ini tidak bisa mengelak," kata sumber ini lagi. 

Setelah ditangkap, pelaku lalu dibawa ke Polsek Denpasar Timur. "Kalau ngakunya dia (tersangka) mencuri dengan seorang temannya dan berhasil menggondol uang Rp 21 Juta," tutur sumber ini. Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Gatra membenarkan terkait penangkapan pencuri oleh anggotanya. "Kita sudah kirim ke Polsek Dentim, ada anggota yang sudah membawa tersangka. Ya, intinya polsek Benoa hanya membantu menyisir wilayah saja. Penaganan kasus di Dentim termasuk pengembangan satu tersangka lainnya," kata Gatra. *dar

Komentar