nusabali

Wushu Ditarget Tiga Emas

  • www.nusabali.com-wushu-ditarget-tiga-emas

Tim Wushu Indonesia ditargetkan meraih tiga medali emas pada SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2017.

JAKARTA, NusaBali
"Saya ingin wushu menyumbang 3 emas di SEA Games Malaysia 2017," kata Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto.

Selain menargetkan tiga emas di Kuala Lumpur manti, Airlangga bertekad membawa prestasi wushu Indonesia bisa menyaingi atlet-atlet China. Airlangga mengaku bangga bangga memimpin wushu Indonesia dan ini semangat untuk membela Merah Putih. 

“Mari kita jadikan wushu Indonesia sebagai yang terkuat di Asia," kata Airlangga, dalam rilisnya. Di Asian Games Jakarta-Palembang 2018, dia juga meminta atlet wushu terus meningkatkan prestasi dalam upaya memenuhi target dua medali emas.

 "Tingkatkan terus prestasi dalam menghadapi persaingan yang ketat di Asian Games 2018 nanti. Target dua emas harus dipenuhi," katanya.

Airlangga mengaku akan mengawal langsung perburuan medali emas cabang olahraga wushu pada SEA Games 2017 di Malaysia, 19-30 Agustus setelah dirinya dikukuhkan sebagai ketua umum PB Wushu Indonesia (WI).

"Insya Allah saya akan mengawal langsung atlet kita yang akan bersaing disana (SEA Games)," kata Airlangga.

Demi merealisasikan target, kata Airlangga, atlet wushu Indonesia saat ini ditempa di China. Pemusatan latihan di Negeri Tirai Bambu ini diharapkan mampu membawa perubahan besar bagi atlet sehingga target tiga emas bisa tercapai.

"SEA Games tahun ini tidak mudah bagi Indonesia karena kita tidak sebagai tuan rumah. Tapi kita harus berjuang untuk memenangkan pertandingan," kata Airlangga menambahkan.

Cabang olahraga wushu merupakan salah satu andalan Indonesia untuk mendulang medali emas. Hal tersebut terjadi karena ada salah satu nama yang sudah cukup dikenal dengan prestasinya yaitu Linswell Kwok. Atlet asal Sumatera Utara ini diharapkan mampu mengibarkan Bendera Merah Putih.

Airlangga Hartarto menegaskan, hasil di SEA Games 2017 adalah batu loncatan meraih prestasi di Asian Games 2018. Apalagi Indonesia bakal menjadi tuan rumah sehingga persiapan harus dilakukan lebih maksimal mengingat persaingan bakal lebih ketat. *ant

Komentar