nusabali

Toko dan Bengkel Terbakar

  • www.nusabali.com-toko-dan-bengkel-terbakar

Sambil menunggu giliran belanja, konsumen I Ketut Gampil,35, dari Banjar Manik Aji, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, menyalakan korek api untuk merokok. 

Gara-gara Nyalakan Korek

AMLAPURA, NusaBali
Bensin seember di depannya disambar percikan api, selanjutnya membakar toko dan bengkel sepeda motor. Seluruh isi toko dan bengkel ludes terbakar.

Para pengunjung dan pemilik toko, sempat panik menyelamatkan diri. Warga setempat memberikan pertolongan dengan alat seadanya. Musibah kebakaran terjadi di Banjar Delundungan, Desa Pempatan, Kecamatan Kubu, Rabu (2/8) pukul 17.30 Wita.

Mulanya I Ketut Gampil datang pukul 17.15 Wita ke toko milik I Nengah Gunaksa,37. Dia melihat masih banyak pembeli antre hendak berbelanja, hingga dia memilih duduk-duduk di kursi untuk menunggu giliran berbelanja. Sambil mengisi waktu, dia mengambil sebatang rokok dan menyalakan korek api. 

Begitu korek dinyalakan, percikan api langsung menyambar bensin dalam ember di depannya. Secepat itu pula kobaran api menjalar membakar toko beserta isinya dan bengkel sepeda motor yang berdampingan.

Sekitar pukul 17.35 Wita, warga Banjar Delundungan mendengar kabar terjadi kebakaran. Warga datang ramai-ramai ke lokasi untuk memberikan pertolongan seadanya. 

Pukul 17.40 Wita, korban I Nengah Gunaksa melaporkan kejadian itu ke Kelian Banjar Delundungan I Nengah Sudarsana. Masyarakat berhasil memadamkan api pukul 18.50 Wita. Petugas pemadam kebakaran (PMK) Karangasem tiba di lokasi dengan mengerahkan empat unit mobil PMK pukul 19.25 Wita. Petugas PMK dipimpin Kadis PMK I Nyoman Sutirtayasa hanya melakukan pendinginan. 

Seluruh isi toko dan bengkel ludes, termasuk lima unit sepeda motor milik pelanggan yang tengah perbaikan, dua unit sepeda motor milik I Nengah Gunaksa turut ludes. Kerugian lainnya perhiasan emas 120 gram milik I Nengah Gunaksa dan uang tunai Rp 3 juta milik I Ketut Gampil.

Kepada petugas Polsek Kubu, korban I Nengah Gunaksa merelakan seluruh hartanya terbakar, dan tidak menuntut kepada siapapun. Sebab, kebakaran itu terjadi semata-mata dirinya kurang waspada menempatkan bensin dalam ember. Kapolsek Kubu AKP  Made Suadnyana, mengakui, kebakaran itu diawali adanya pengunjung menyalakan korek api kemudian menyambar bensin.  *k16

Komentar