nusabali

Bupati Giri Prasta Puji Keberadaan Shuka Grill di Badung

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-puji-keberadaan-shuka-grill-di-badung

MANGUPURA, NusaBali.com – Setelah soft opening bertepatan pada Idul Fitri lalu, Shuka Grill, restoran All You Can Eat (AYCE) yang unik dengan konsep 3 tungku masak, diresmikan oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pada Minggu (5/5/2024) malam.

Shuka Grill Bali yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Barat, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung ini menambah pilihan kuliner di Bali, termasuk bagi para wisatawan.

"Saya juga sudah mencoba mencicipi dan menikmati dan cocok sekali dengan selera kita semua, amat sangat bagus konsepnya," kata Giri Prasta.

Bupati Badung yang terkenal dengan kesukaannya pada kuliner ini mengaku terkesan dengan variasi menu yang ditawarkan Shuka Grill, yang menurutnya sesuai dengan selera masyarakat Bali. 

"Saya kan penggemar berat soto babat dan nasi jinggo, tapi di sini saya jadi makan banyak sekali," kata bupati ramah ini.

Shuka Grill Bali merupakan cabang ke-13 dari restoran AYCE yang terkenal dengan konsep 3 tungku sekaligus di setiap mejanya. Konsep ini memungkinkan para tamu untuk menikmati berbagai hidangan dengan cara memasak yang berbeda-beda, yaitu shabu-shabu, barbeque (memanggang) dan agemono (menggoreng).

"Shuka Grill hadir pertamakali tahun 2018 di Cirebon. Kami melihat Bali memiliki pasar yang potensial untuk konsep AYCE dengan 3 tungku ini," jelas Anis Nasution, General Manager Mitra Boga Persada (MBP), perusahaan pengelola Shuka Grill.

Sejak soft opening pada 10 Maret 2024, Shuka Grill Bali telah menerima antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. "Responsnya bagus sekali. Setiap hari selalu waiting list," kata Nasution.

Rata-rata pengunjung mencapai 200-300 orang per hari, dan di akhir pekan bisa mencapai 400-500 orang. Hal ini tidak mengherankan, mengingat Shuka Grill menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan menyenangkan dengan harga yang terjangkau. 

Paket AYCE di Shuka Grill mulai dari Rp 99.000 hingga Rp 299.000, dengan durasi makan 90 menit. Jenis makanan yang ditawarkan di Shuka Grill pun sangat beragam, mulai dari daging, seafood, sayur-sayuran, hingga dessert. Terdapat 180 jenis makanan yang bisa dipilih oleh para tamu.

"Segmen yang kami bidik adalah menengah ke atas, keluarga, dan milenial," kata Nasution.

Shuka Grill Bali juga dilengkapi dengan area bermain anak yang luas, sehingga cocok untuk menjadi tempat makan bersama keluarga.

Bupati Giri Prasta menyatakan senang dengan beroperasinya Shuka Grill di Kabupaten Badung. "Hadirnya Shuka Grill akan turut membantu perekonomian," ujar Giri Prasta tentang resto yang memiliki 60 karyawan ini.

Tiga Tungku Masak Shuka Grill
  • Shabu-shabu: Tungku rebusan kuah dengan 4 varian kuah yang bisa dipilih, mulai dari pedas tom yum hingga rasa lezat konbu, atau bahkan kuah collagen yang baik untuk kulit.
  • Barbeque: Tungku panggang untuk berbagai varian daging barbeque, seperti ShukaSteak, Wagyu US Prime, Saikoro, Karubi, dan lainnya.
  • Agemono: Tungku penggorengan untuk menggoreng berbagai makanan seperti tempura udang, sayuran goreng, dan lainnya.
Kombinasi ketiga tungku masak ini memungkinkan para pengunjung untuk menciptakan hidangan yang beragam dan sesuai dengan selera masing-masing. 

Komentar