nusabali

Hasil Pramusim Warning bagi Madrid

  • www.nusabali.com-hasil-pramusim-warning-bagi-madrid

Real Madrid tampil buruk selama pramusim ini di Amerika Serikat (AS). 

CHICAGO, NusaBali
Dari empat laga, Madrid hanya memetik satu kemenangan lewat adu penalti melawan tim MLS-All Star. Hasil itu warning bagi Real Madrid menjelang duel melawan Manchester United pada Piala Super Eropa, Rabu (9/8).  

Lampu merah itu mau tak mau harus segera diperbaiki pelatih Zinedine Zidane. Apalagi El Real turun dengan skuat terbaiknya. Hanya minus Cristiano Ronaldo yang diberikan libur panjang usai Piala Konfederasi lalu.

"Secara keseluruhan penampilan tim tidak bagus. Bagus kalau kami bisa meraih hasil positif dan menang, tapi sensasinya secara keseluruhan tidak bagus. Kami hanya menang sekali dari empat pertandingan," ujar Zidane, dikutip Soccernet.

Kini Zidane dan tim pelatih Madrid ditunggu tugas berat karena lima hari lagi sudah ada MU yang menunggu mereka di laga Piala Super Eropa. Sejauh ini pramusim MU terbilang lebih bagus dengan hanya sekali kalah dari Barca di AS.

"Tur pramusim sudah usai, kini kami punya empat hari untuk kembali dan mempersiapkan diri demi Piala Super Eropa, di mana itu laga resmi pertama kami. Jelas kami harus melakukan banyak perbaikan," kata Zidane.

"Ada banyak hal. Kami memulai dengan buruk, khususnya dengan hasil-hasil yang ada dan terkadang kami tidak bisa lepas dari tren buruk itu di empat laga. Apa yang saya dan semuanya inginkan adalah pulang serta beristirahat dulu," kata Zidane.

Real Madrid menjadikan AS tempat latihan pramusim. Sebagai pemegang gelar La Liga dan Liga Champions, Madrid menjadi unggulan di turnamen itu. Tapi justru Madrid tampil mengecewakan, hanya sekali menang dan itu pun atas tim MLS-All Star. 

Meski kualitasnya di bawah, Los Blancos bahkan harus melalui adu penalti untuk mengalahkan MLS-All Star, Kamis (3/8) pagi Wita. Sebelumnya, Madrid selalu menelan kekalahan, yakni 2-3 dari Barcelona, 1-4 dari Manchester City, dan ditaklukkan Manchester United lewat adu penalti. 

Sementara dalam laga melawan MLS All-Stars, di Soldier Field, Madrid menurunkan kombinasi pemain utama dan pemain muda. Sejumlah pilar dimaikan sejak menit pertama antara lain Keylor Navas, Sergio Ramos, dan Toni Kroos. Sementara di kubu MLS All-Stars, ada beberapa pemain yang pernah merumput di Eropa, seperti Bastian Schweinsteiger, Kaka, David Villa, dan Sebastian Giovinco.  *Ant

Komentar