nusabali

Ratusan Anak Muda Daftar Anggota Polri

  • www.nusabali.com-ratusan-anak-muda-daftar-anggota-polri

GIANYAR, NusaBali - Ratusan anak muda di Kabupaten Gianyar antusias mendaftar calon anggota Polri di Mapolres Gianyar, Senin (22/4). Mereka telah mendaftar secara online lanjut melakukan pemeriksaan administrasi awal di Mapolres Gianyar.

Berkas kelengkapan administrasi langsung diperiksa petugas Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Gianyar bersama instansi terkait.

Salah seorang pendaftar calon anggota Polri, Anak Agung Gede Mayun Partama, 18, asal Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh mengaku sudah menyiapkan diri sejak 2 tahun yang lalu untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri. 

“Saya sudah melakukan persiapan sejak dua tahun lalu,” jelasnya. Kesiapan itu di antaranya fisik maupun pengetahuan. Agung Mayun baru pertama kali melakukan pendaftaran. Siswa kelas III SMAN 1 Gianyar ini sudah menggantungkan cita-cita menjadi polisi sejak kanak-kanak. 

“Latihan fisik rutin saya lakukan selama 2 tahun terakhir,” ungkap Agung Mayun. Hal senada juga diungkapkan Febri, salah seorang pendaftar calon Polwan. Febri mengatakan sangat siap dalam pendaftaran calon anggota Polri tahun 2024 ini. “Motivasinya ingin mengabdi kepada bangsa dan negara serta membanggakan orang tua,” ucap Febri. 

Kabag SDM Polres Gianyar, Kompol Ni Luh Putu Sri Sunartini, mengatakan kuota nasional untuk penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 sebanyak 12.800 orang. “Itu secara nasional baik tamtama, bintara, dan Akpol. Untuk di Polres Gianyar yang melakukan pendaftaran sebanyak 501 orang, sudah terverifikasi kurang lebih 300 orang,” ungkap Kompol Sri Sunartini. 

Kompol Sri Sunartini memastikan rekrutmen netral. “Rekrutmen mengedepankan prinsip betah, bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Tidak dipungut biaya. Tidak ada calo dan tidak ada KKN,” tegasnya. 7 nvi

Komentar