nusabali

Kabinet Sudikerta-Korry Teken Pakta Integritas

  • www.nusabali.com-kabinet-sudikerta-korry-teken-pakta-integritas

DPD I Golkar Bali 2015-2020 dibawah duet I Ketut Sudikerta (ketua) dan Nyoman Sugawa Korry (sekretaris) langsung gerak cepat dalam menata dan mengkonsolidasikan kekuatan partai. 

Bagaimana kalau sampai tiga hari tidak hadir teken Pakta Integritas? “Kita tunggu-lah. Kalau tidak hadir juga, ya kita evaluasi. Masih ada waktu, kita berikan kepada kader supaya benar-benar serius. Kalau tidak sanggup, nanti diganti dengan yang bisa serius. Ya, supaya partai kita solid ke depan,” tegas politisi Golkar asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini.

Sudikerta mengatakan, struktur DPD I Golkar Bali 2015-2010 adalah kepengurusan yang memang sudah mengakomodasi seluruh aspirasi berbagai elemen, melalui kerja formatur. “Kita harapkan semuanya kerja. Yang belum terakomodir, masih ada Biro dan Badan. Jadi, tidak ada yang merasa dikecewakan,” ujarnya.

Di sisi lain, kemarin beredar selentingan bahwa tidak terakomodasinya beberapa kader Golkar ke struktur kepengurusan, dikhawatirkan menimbulkan persoalan. Misalnya, I Gusti Agung Bagus Tri Candra Arka, yang notabene adik kandung I Gusti Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali). Tri Candra tidak lolos struktur kepengurus DPD Golkar Bali, padahal kakaknya yakni Adhi Manedra alias Gus Adhi menjadi anggota tim formatur.

“Padahal, Gus Adhi sendiri adalah anggota formatur, kenapa bisa adiknya tidak lolos? Masalah ini harus dituntaskan supaya tidak menjadi resisten,” ujar kader senior Golkar, AA Ngurah Rai Wiranata.

Menurut tokoh Golkar asal Puri Kesiman, Denpasar Timur ini, Gus Adhi cukup lugu dan terlalu polos sebagai kader muda. “Memang tidak elok kalau Gus Adhi yang memasukkan adiknya ke struktur kepengurusan. Tapi, teman-teman sesama formatur harus ngerti,” ujar Rai Wiranata yang mantan anggota DPRD Bali.

Dikonfirmasi NusaBali, Gus Adhi membantah punya nafsu untuk memasukkan adiknya, Tri Candra, di kepengurusan DPD I Golkar Bali. ”Saya tidak melihat adik dan keluarga dalam hal ini. Yang saya cari pengurus Golkar Bali, bukan ngurusi adik atau saudara, atau kepentingan diri sendiri. Berjuang di partai bukan hanya menjadi pengurus tingkat provinsi (DPD I Golkar),” kilah putra dari politisis epuh I Gusti Ketut Adhiputra ini.

Gus Ahi menyatakan, Tri Candra, adiknya yang akrab dipanggil Gung Cok, tidak mau menjadi pengurus DPD I Golkar Bali. “Dia (Gung Cok) lebih konsentrasi di Badung sebagai Wakil Ketua Bidang Olahraga DPD II Golkar Badung. Adik saya bilang nggak mau mengejar jabatan,” katanya.

Gus Adhi mengingatkan, kepengurusan DPD I Golkar Bali 2015-2020 di bawah kepemimpinan Sudikerta-Sugawa Korry haruslah jadi pasukan yang bisa membesarkan partai. Pasalnya, Golkar adalah partai kader. “Nggak ada kader Golkar yang menjadi kader karena comotan. Dia duduk dan harus mengkader dirinya sendiri menjadi militan terhadap partai,” tegas Gus Adhi. 7 nat

Komentar