nusabali

Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan ke Tabanan Landai

  • www.nusabali.com-libur-lebaran-kunjungan-wisatawan-ke-tabanan-landai

TABANAN, NusaBali - Kunjungan wisatawan saat libur lebaran di Tabanan landai. Di sejumlah objek wisata tak menunjukkan jumlah kunjungan yang membeludak.

Seperti halnya di DTW Ulun Danu Beratan Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti. Kunjungan memang meningkat, namun tak sampai membeludak.

"Memang ada peningkatan sejak tiga hari lalu hanya saja tidak terlalu signifikan. Per hari diangka 3.000 - 5.000 orang. Berbeda dengan libur lebaran tahun lalu sampe tembus 6.000 per hari," ujar Manajer DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika, Jumat (12/4). 

Disebutkan, kunjungan tak signifikan karena sejumlah faktor. Salah satunya adalah hujan dan lemahnya perekonomian karena melonjaknya sejumlah kebutuhan. 

"Mungkin itu pengaruhnya. Ditambah lagi hujan deras. Kemarin (Kamis) hujan full satu hari," tegasnya. 

Meskipun demikian, Mustika mengaku bersyukur. Sebab kunjungan meningkat dari hari normal yang biasanya hanya 2.000 orang per hari. "Yang berkunjung ke Danau Beratan dominan domestik luar Bali yang membawa mobil pribadi," katanya. 

Kunjungan melandai juga terjadi di DTW Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri. Pada libur lebaran kunjungan hanya diangka 6.000 orang per hari dibandingkan di hari biasa yang mencapai 4.000 orang. 

"Kunjungan ada peningkatan tapi tidak sampai membludak," ujar Asisten Manager DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan. 

Disebutkan, kunjungan libur lebaran yang mendominasi adalah wisatawan dari pulau Jawa. Seperti misalnya Jawa Tengah dan Jakarta. "Kebanyakan mereka yang berkunjung membawa kendaraan mobil pribadi," imbuhnya.7des

Komentar