nusabali

Lima Rider Siap Bersaing di Brno

  • www.nusabali.com-lima-rider-siap-bersaing-di-brno

Lima rider MotoGP 2017 kembali akan bersaing di Brno, Rebublik Ceko, akhir pekan ini.

Usai Paruh Pertama MotoGP


BRNO, NusaBali
Paruh musim kedua masih memiliki sembilan balapan. Lima rider bersaing sengit dalam perebutan gelar juara dunia.

Hal itu menyusul lomba di paruh pertama MotoGP 2017 yang berlangsung sangat sengit. Lima rider teratas cuma terpaut 26 poin saja. Bahkan rider empat besar di sini bahkan cuma berjarak 10 angka.

Mereka adalah Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Sementara sembilan balapan di paruh pertama musim ini menghadirkan empat rider berbeda yang memimpin klasemen, lima rider pemenang, dan 10 rider berbeda di podium.  Persaingan itu akan berlanjut pada akhir pecan, di MotoGP Republik Ceko di Brno.

Marquez, juara bertahan dan memegang puncak klasemen, untuk kali pertama musim ini, berkat kemenangannya di Sachsenring Jerman, tepat sebelum jeda musim. Ia menang di Brno pada debut di MotoGP pada 2013. Sejak itu tak pernah finis di luar empat besar di sirkuit tersebut.

Sedangkan Vinales, yang membayangi Marquez dengan selisih lima poin, memang belum pernah menang di Brno. Finis terbaiknya adalah posisi kedua di kelas Moto3 pada 2013. Namun performanya di atas YZR-M1 membuat Vinales bisa saja menghadirkan pencapaian baru di akhir pekan.

Dovizioso yang menempati posisi ketiga, di antaranya lewat dua kemenangan, pun siap menggebrak. Performa bagus musim ini bakal membuat Dovizioso kian terpacu untuk menajamkan hasil terbaikya di sana -- finis kedua pada MotoGP 2011.

Lalu Rossi, si veteran yang memburu titel ke-10 di kejuaraan dunia grand prix. Brno merupakan sirkuit pertama tempat Rossi meraih kemenangan di balapan grand prix (125cc pada 1996) dan musim lalu ia menjadi runner-up.

Sedangka Pedrosa, rider di peringkat kelimat, musim lalu harus puas finis di posisi ke-12 di Brno. Tapi sebelum itu ia punya hasil cukup bagus pada kelas primer di sana, termasuk dua kemenangan.

Persaingan MotoGP 2017 juga disemarakkan dengan dua rookie yang mencuri perhatian sejauh ini, Johann Zarco dan Jonas Folger. Kedua rider Monster Yamaha Tech 3 itu juga sudah merasakan naik podium. *

Komentar