nusabali

Bali United Siap Lawan Persikabo

Teco Senang Liga1 Kembali Bergulir

  • www.nusabali.com-bali-united-siap-lawan-persikabo

DENPASAR, NusaBali - Bali United menerima hasil keputusan terbaru operator kompetisi melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan melanjutkan pekan ke-31 pada hari Senin (15/4). Dalam laga itu, Serdadu Tridadu menghadapi tuan rumah Persikabo 1973 di Bantul.

Ya, semula kompetisi Liga 1 dihentikan sementara untuk mendukung persiapan dan pelaksanaan Piala Asia U23 yang diikuti Timnas Indonesia U23 pada 15 April hingga 3 Mei 2024. Namun LIB akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 kembali digulirkan.

Bali United pun menyambut antusias kabar tersebut dan siap menerima jadwal terbaru yang dikeluarkan operator kompetisi. Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra tidak banyak komentar dan menerima dengan baik jadwal terbaru di kompetisi Indonesia.   
“Intinya Bali United United siap terima jadwal apa pun yang dibuat operator kompetisi yakni PT LIB,” kata Teco, Jumat (5/4).

Menurut Teco, tim pelatih akan kembali mempersiapkan waktu latihan skuad asuhannya mengingat ada waktu libur untuk hari raya Idul Fitri tahun ini.  Bali United sendiri menyisakan satu laga kandang dengan tiga laga tandang di sisa musim kompetisi kali ini.

Bali United akan memulai dengan laga tandang pada Senin (15/4) malam menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung Bantul. 

Kemudian pada pekan ke-32 Serdadu Tridatu menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (20/4) malam.

Lalu Bali United bertolak ke Surabaya dengan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya pada Rabu (24/4) sore di Stadion Gelora Bung Tomo. Lalu pekan terakhir babak regular, Serdadu Tridatu akan tandang menghadapi Persita di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (30/4).  

Dengan menyisakan empat laga terakhir di babak regular, Bali United masih harus berjuang mengamankan posisi di empat besar klasemen akhir untuk maju ke babak championship series.

Saat ini Bali United di posisi ketiga dengan 52 poin dari 30 laga yang dijalankan. Jika berhasil menuntaskan empat laga sisa dengan hasil positif dan tetap di empat besar, maka perjuangan Serdadu Tridatu akan berlanjut di babak Championship Series. *

Komentar