nusabali

Pimpinan DPRD Jembrana Harapkan, Momen Idul Fitri untuk Saling Memaafkan

  • www.nusabali.com-pimpinan-dprd-jembrana-harapkan-momen-idul-fitri-untuk-saling-memaafkan

NEGARA, NusaBali - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momen ini untuk saling menghormati dan meningkatkan toleransi serta saling memaafkan.

Sri Sutharmi juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

"Mari kita saling menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Hal ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Sri Sutharmi didampingi Wakil Ketua DPRD Jembrana I Wayan Suardika dan I Made Putu Yudha Baskara.

Momen Idul Fitri juga patut dijadikan ajang untuk saling memaafkan pasca pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Dimana perbedaan baik pilihan dan pandangan ataupun pendapat dipastikan selalu ada, namun diharapkan tidak sampai menjadi pemecah keutuhan bangsa. "Mari kita kembali bersama dan bersatu membangun dan memajukan negeri ini, khususnya Kabupaten Jembrana," harapnya. 

Pimpinan Dewan Jembrana juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445  Hijriah sekaligus memohon maaf lahir dan bathin. Sri Sutharmi juga mengharapkan dengan momen Idul Fitri ini semua bisa melapangkan hati  untuk saling memaafkan atas segala khilaf yang pernah diperbuat. Sehingga dalam berbagai aktivitas selanjutnya, semua terus saling harmonis dan bersinergi antara satu dengan lainnya.

"Kami juga meminta maaf jika selama bertugas ada kesalahan dan kekhilafan kami. Mungkin ada aspirasi masyarakat yang belum bisa kami serap dan kawal, semoga ke depan kami bisa berbuat maksimal lagi," ucap Sri Sutharmi.

Sri Sutharmi menyatakan, sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, tentunya dalam menjalani hubungan komunikasi pasti terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak. Sehingga diperlukan keikhlasan hati untuk saling memaafkan.

Perayaan lebaran atau Idul Fitri tahun ini juga merupakan yang terakhir pada masa jabatan DPRD Jembrana periode 2019-2024. Untuk itu, pihaknya mengucapkan selamat berjuang bagi Dewan yang akan melanjutkan pengabdian pada periode berikutnya. 

"Yang terpilih kembali kami sampaikan selamat dan semangat bertugas ke depannya. Bagi yang tidak terpilih, kami sampaikan tetap semangat. Masih banyak jalan dalam melakukan pengabdian. Semoga sukses selalu," pungkasnya. @ode

Komentar