nusabali

PSSI Naturalisasi Dua Pemain Lagi

  • www.nusabali.com-pssi-naturalisasi-dua-pemain-lagi

JAKARTA, NusaBali - Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga memaparkan PSSI sedang mendekati dua pemain naturalisasi lagi untuk membela timnas Indonesia pada masa mendatang. Namun saat ditanyai apakah salah satunya itu pemain klub Liga Belanda NEC, Calvin Verdonk, Arya menolak untuk menyetujui atau membantahnya.

"Sesuai kata pak Ketua Umum (PSSI Erick Thohir), mudah-mudahan ada dua pemain yang diproses dalam waktu dekat," ujar Arya di GBK Arena, Jakarta, Selasa (2/4) malam.

Polemik soal pemain asli Indonesia dan pemain keturunan sering diperbincangkan, Arya pun mengingatkan kedatangan para pemain naturalisasi mestinya tidak membuat para pemain lokal berkecil hati.

 "Yang pasti kalau pemain lokal dari Liga 1 bagus pasti muncul. Sekarang siapa coba top skor di Liga 1? (Ramadhan) Sananta. Itu artinya kalau dia berkualitas, dia bisa masuk ke timnas. Jadi jangan jadi polemik," kata Arya.

Nama Calvin Verdonk jad perbincangan publik sepakbola Tanah Air, karena dikabarkan segera dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi Verdonk masih berlangsung dan diperkirakan rampung pada Juni 2024. Jika berjalan sesuai rencana, bukan tidak mungkin namanya masuk skuad Timnas Indonesia saat melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. ant

Komentar