nusabali

PBSI Bidik GOR Aura Jadi Venue Porprov

  • www.nusabali.com-pbsi-bidik-gor-aura-jadi-venue-porprov

DENPASAR, NusaBali - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2025 resmi digelar di Denpasar dan Badung. Keputusan ini dibahas dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Bali pada pertengahan Maret lalu. Sebanyak 49 cabang olahraga dibagi di dua daerah itu dan disesuaikan fasilitas atau venue. Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali membidik GOR Aura sebagai venue hajatan dua tahunan itu.

Ketua PBSI Bali, Wayan Winurjaya menjelaskan khusus untuk venue cabor bulutangkis, KONI Bali dan PBSI berkomitmen menggilir lokasi atau venue untuk event tersebut. Pada event sebelumnya itu ada di Kabupaten Klungkung dan Bangli. Nah, saat ini sesuai kesepakatan rapat lokasi Porprov di Denpasar dan Badung. Maka, ada sejumlah pilihan venue yang dinilainya sangat representatif. 

"Kalau untuk Porprov, kebijakan KONI menggilir. Jadi, yang paling pas pada Porprov tahun depan itu di GOR Aura," kata Winurjaya, belum lama ini.

Menurut Winurjaya, apa yang dibutuhkan bulutangkis dalam venue itu seperti tribun, lapangan, sarana parkir dan lainnya. Untuk di wilayah Denpasar ada GOR Lila Buana, di Kabupaten Badung ada sejumlah GOR yang juga representatif, seperti GOR Purna Krida, GOR Aura dan lainnya. Namun, Winurjaya mengaku kalau GOR Aura sangat mendukung perhelatan event itu. 

"Untuk kegiatan di GOR Purna Krida harus diperbaiki, karena terjadi musibah kebakaran. Ada beberapa yang cukup layak dan akomodasi lengkap seperti GOR Aura, ada 4 line dan parking yang memadai. Jadi sangat representatif," kata Winurjaya.

Ya, KONI Bali menetapkan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung sebagai lokasi venue Porprov 2025. Penetapan ini dituangkan dalam hasil rapat dengan KONI Kabupaten/Kota serta cabang olahraga yang digelar di Kantor Gubernur Bali pada 15 Maret lalu. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan akan ada kabupaten lainnya yang menjadi venue beberapa cabor yang notabene tidak ada di dua lokasi utama itu. dar

Komentar