nusabali

Audi vs Brio, Lima Orang Luka-luka

  • www.nusabali.com-audi-vs-brio-lima-orang-luka-luka

Kecelakaan diduga akibat sopir sedan Audi, Ivanov mabuk dan menabrak mobil Honda Brio yang mengangkut empat wisatawan asal Perancis.

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil Sedan Audi DK 1678 Y dengan mobil Honda Brio DK 1810 FT terjadi di Jalan Pecatu Graha tepatnya di depan Dream Water Park, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, pada Minggu (31/3) sekitar pukul 17.00 Wita. Akibat kecelakaan itu sopir dan empat orang penumpang mobil Brio menderita luka-luka dan harus dirawat intensif di RS Bali Jimbaran, Kuta Selatan. 

Sementara pengemudi sedan Audi, Eygenh Ivanov selamat tanpa menderita luka-luka. Penyebab kecelakaan itu terjadi diduga kuat akibat Ivanov berkendara dalam kondisi mabuk. Dia mengendarai mobilnya mengambil lajur dari arah berlawanan hingga terjadilah tabrakan palu jangkrik. Para korban luka-luka dilarikan ke RS, sementara Ivanov diamankan polisi. 

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi, pada Senin (1/4) membeberkan pengemudi mobil Brio adalah Fransiskus Haekase. Pengemudi asal Atambua, Nusa Tenggara Timur itu menderita luka pada kaki kiri dan kanan. 

Sementara empat orang penumpangnya adalah wisatawan asal Perancis. Mereka adalah Mario Noell, 60. Korban ini menderita luka lecet pada kaki kiri dan kanan. Francois Claude, 57 menderita luka lecet pada tangan kiri dan kanan. Sarah Anissa, 34 kaki kirinya patah. Terakhir Que Antin Oliver, 31 menderita luka pada kepala. 

"Semua para korban luka-luka ini dirawat di RS Bali Jimbaran. Para korban ini adalah sopir dan penumpang dari mobil mobil Brio. Sopir mobil tersebut asal Atambua, NTT. Sementara para penumpang semuanya warga negara asing yang merupakan wisatawan dari Perancis," ungkap AKP Sukadi. 


AKP Sukadi menjelaskan pada saat kejadian kedua mobil yang terlibat tabrakan itu datang dari arah berlawanan. Mobil sedan Audi yang dikemudikan oleh Ivanov melaju dari arah barat ke arah timur. Sementara mobil Brio yang dikemudikan Fransiskus Haekase melaju dari arah sebaliknya. 

Mendekati lokasi, mobil warna hitam yang dikemudikan oleh Ivanov mengambil lajur dari kendaraan yang datang dari arah timur. Pada saat yang sama muncul mobil Brio DK 1810 FT yang dikemudikan Fransiskus Haekase dari arah timur menuju ke barat. Pengemudi mobil warna putih itu tidak bisa menghindar sebab mobil tak berpenumpang yang dikemudikan Ivanov muncul secara tiba-tiba sehingga terjadi tabrakan. 

Menerima informasi tentang adanya kecelakaan tersebut anggota Satlantas dari Polsek Kuta Selatan langsung mendatangi lokasi TKP. Polisi menggali keterangan saksi-saksi di sekitar TKP dan juga keterangan para korban. Selain itu juga melakukan olah TKP guna mengetahui posisi kedua kendaraan sebelum dan pada saat terjadi tabrakan. 

"Berdasarkan keterangan para saksi dan hasil olah TKP kecelakaan itu terjadi diduga kuat akibat pengemudi mobil Sedan Audi yakni Eygenh Ivanov mengambil lajur dari kendaraan dari arah berlawanan. Selain itu pengemudi asal Rusia itu juga dalam kondisi mabuk alkohol," ungkap AKP Sukadi. 

Para korban luka-luka dievakuasi ke RS Bali Jimbaran. Sementara sopir mobil Sedan Audi yakni Eygenh Ivanov dan dua mobil yang terlibat tabrakan diamankan polisi. "Dua kendaraan yang terlibat tabrakan itu mengalami kerusakan parah pada bagian depan. Total kerugian materiil akibat kerusakan itu diperkirakan sekitar Rp 50 juta," ungkapnya. 7 pol

Komentar