nusabali

Pastikan Ketersediaan BBM, Polisi Pelototi SPBU

  • www.nusabali.com-pastikan-ketersediaan-bbm-polisi-pelototi-spbu

DENPASAR, NusaBali - Dalam rangka memastikan ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polsek Benoa dan Polsek Denpasar Barat (Denbar) secara rutin melakukan pengecekan dan pengawasan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di wilayah kerjanya.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (28/3) malam. Patroli ini dalam rangka melakukan pengecekan stok BBM agar tidak terjadi kelangkaan terutama menghindari mencampur minyak dengan bahan cair lainnya serta menempelkan alat untuk mencurangi meterean terhadap pelanggan.

Kapolsek Benoa, Kompol I Wayan Sueca, S.Pd selaku, mengatakan telah memerintahkan Unit Patroli dan Kanit Intelkam Polsek Benoa, Iptu I Komang Gede Nuaba, untuk melakukan pengecekan langsung di SPBU Pertamina 54.801.51 di Jalan Pelabuhan Benoa. Menurut Iptu Nuaba, pelayanan dan stok BBM kepada masyarakat masih lancar tanpa ada indikasi kelangkaan atau kecurangan.

Dalam keterangannya, Kapolsek Benoa menyampaikan, tingginya kebutuhan BBM menjelang liburan Idul Fitri bisa berpotensi terjadinya kecurangan dari pihak SPBU serta kelangkaan stok BBM, untuk itu dia selalu melakukan pengecekan secara Rutin minimal 2 kali dalam sehari seraya berkoordinasi dengan pihak terkait."Semoga menjelang liburan Hari Raya Idul Fitri ini, seluruh kebutuhan BBM Masyarakat dapat terlayani dan kecurangan tidak terjadi agar warga situasi Kamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif," ungkapnya.

Di sisi lain, Polsek Denbar juga aktif melakukan tindakan preventif dengan menggelar Bluelight Patrol, mengunjungi tiga SPBU di wilayah Kecamatan Denpasar Barat. Pawas AKP Nyoman Anom Suardana, bersama anggotanya melakukan dialog dengan karyawan SPBU untuk memastikan tidak ada praktik kecurangan yang merugikan konsumen.

Kapolsek Denbar, Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan layanan yang baik kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor dan mencegah praktik curang di SPBU. Dia juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika mengetahui atau mengalami praktik kecurangan di SPBU agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat oleh pihak berwenang. cr79

Komentar