nusabali

Lanny/Ribka Juara Swiss Open

  • www.nusabali.com-lannyribka-juara-swiss-open

BASEL, NusaBali - Ketangguhan membawa pasangan ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto pulang dengan gelar juara Swiss Open 2024, di Basel, Minggu (24/3). Di final, Lanny/Ribka menang atas wakil Taiwan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching, 13-21, 21-16, 21-8, selama 1 jam 20 menit.

Gelar juara BWF Super 300 itu yang pertama bagi Lanny/Ribka, setelah sebelumnya langkah mereka terhenti di perempatfinal turnamen Super 300 lainnya pekan lalu, yakni Orleans Masters 2024.

Perjalanan Lanny/Ribka meraih gelar juara di Swiss tidaklah mudah. Sebelumnya mereka melibas pasangan India Simran Singhi/Ritika Takher di babak pertama, lalu di 16 besar mengalahkan unggulan keempat asal Hong Kong Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Lebih di babak perempat final, Lanny/Ribka juga menang atas pasangan Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato. di partai semifinal mereka memenangkan laga sengit atas unggulan pertama sekaligus kompatriotnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, masih ada satu wakil Indonesia lainnya yang berlaga pada partai puncak Swiss Open 2024, yakni tunggal putri unggulan kedua Gregoria Mariska Tunjung masih menunggu jadwal bertanding dengan menghadapi unggulan pertama asal Spanyol Carolina Marin.

Sebelumnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus puas pulang dengan status runnerup setelah menelan kekalahan dari pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy, 22-24, 26-28.

Pertandingan set pertama, Lanny/Ribka memang terlihat kurang sigap dan cepat dalam beradaptasi dengan pola permainan Hsu/Lin. Akibatnya Hsu/Lin menang 21-13.

Di set kedua, Lanny/Ribka tidak mengendurkan semangat dan tampil lebih agresif serta penuh kesabaran. Mereka pun mampu mengimbangi laju perolehan angka, hingga akhirnya merebut kemenangan 21-16.

Gim pamungkas berlangsung lebih mudah bagi Lanny/Ribka yang bersemangat untuk membawa pulang gelar juara. Mereka tampil lebih dominan dan tidak memberikan lawan peluang untuk mengejar. Kemenangan gim terakhir pun diraih oleh Lanny/Ribka denga skor telak 21-8 atas ganda putri peringkat 24 dunia tersebut. ant

Komentar