nusabali

Kadek Raditya Inginkan Keluarga Dukung dari Rumah

Duel Arema-Persebaya di Stadion Wayan Dipta

  • www.nusabali.com-kadek-raditya-inginkan-keluarga-dukung-dari-rumah

SURABAYA, NusaBali - Bek Persebaya Surabaya Kadek Raditya Maheswara pulang kampung saat timnya akan bertandang ke markas Arema FC memasuki pekan ke-30. Ya, laga Derbi Jatim itu berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3). Laga itupun jadi kesempatan Kadek Raditya untuk pulang ke daerah asalnya, Jimbaran.

Sayang pemain 24 tahun itu juga tak mendapat dukungan langsung dari keluarganya di stadion. Sebab, laga tersebut digelar tanpa penonton. Keputusan itu rekomendasi Polres Gianyar dan suratnya sudah diterbitkan pada 19 Maret 2024 atau delapan hari sebelum pertandingan.

Pihak Polres Gianyar juga meminta bantuan dari pihak keamanan sekitar yakni, Polres Jembrana, Tabanan, dan Badung. Mereka ingin mencegah kedatangan suporter Arema maupun Persebaya ke Gianyar.

“Yang saya dengar pertandingan tanpa penonton. Mungkin keluarga memberi dukungan dari rumah saja. Paling setelah pertandingan baru bisa bertemu keluarga,” ucap pemain bernomor punggung 23 di Persebaya itu.

Kadek Raditya sendiri memilih tidak pulang ke rumah orangtuanya di Jimbaran. Jadwal padat membuatnya harus fokus dengan Persebaya. Kemungkinan yang terjadi keluarganya datang mengunjunginya di sela-sela waktu yang ada.

“Saya tidak ada rencana pulang, mungkin keluarga yang akan ke hotel. Setiap hari, saya komunikasi dengan keluarga, mereka memberi dukungan,” kata Kadek Raditya, dirilis bola.com.

Duel ini diprediksi berlangsung sengit karena jarak kedua tim di klasemen tidak berbeda jauh. Persebaya di posisi ke-12 dengan 36 poin. Sedangkan Arema di peringkat ke-15 atau posisi terbawah zona aman dengan 31 poin.

Arema saat ini dalam performa bagus dalam lima laga terakhir dengan meraih 10 angka. Singo Edan sukses membukukan tiga kemenangan, sisanya berakhir masing-masing satu seri dan kalah.

Sedangkan Persebaya tercatat meraih enam poin dalam jumlah laga yang sama. Bajul Ijo hanya menang sekali, sedangkan lainnya berakhir tiga seri dan satu kalah.

“Kami tetap berharap yang terbaik, hasil yang terbaik. Kami berharap pertandingan kondusif,” ujar Kadek Raditya Maheswara. *

Komentar