nusabali

Dianulir, Sean Gelael Gagal Tambah Poin

  • www.nusabali.com-dianulir-sean-gelael-gagal-tambah-poin

Sean Gelael gagal menambah pengumpulan poinnya pada balap Formula 2, di Sirkuit Hongaroring, Hungaria, Sabtu (29/7).  

BUDAPEST, NusaBali
Poin pertama Sean di Huongaria dianulir lantaran ia terkena penalti 10 detik.ata dari fiaformula2.com, Minggu (30/7), pebalap Indonesia dari Tim Pertamina Arden start dari posisi 20 dan finish pada urutan sembilan. 

Pengurangan poin 10 detik itu membuat posisinya melorot ke posisi 14  tanpa penambahan poin. Penalti diberikan karena ia mengaktifkan DRS. Hal itu membuat Sean Gelael tertahan di posisi 17 dengan 3 poin.

Dianulirnya poin Sean ditengarai karena terjadi miskomunikasi antara Tim Principal Arden dengan pebalap ini.  Mengingat sebelum balapan FIA melakukan sosialisasi aturan DRS. Namun aturan itu belum disampaikan ke pebalapnya.

Hasil bagus justru didapat rekan satu tim Sean, Norman Nato. Pebalap asal Prancis ini mampu finis di urutan tujuh dan mendapatkan tambahan enam poin meski pada awal balapan sempat terkendala dengan kendaraan yang digunakan.

Tambahan enam poin, membuat posisi Nato pada klasemen sementara Formula 2 berada di posisi tujuh dengan 73 poin. Peluang untuk menambah pundi-pundi poin di Hongaroring masih terbuka karena masih ada balapan sprint yang harus dijalani.

Balapan feature di Hongaroring bagi pebalap Pertamina Arden cukup menantang, Sean berangkat dari posisi belakang dan Nato langsung mendapatkan kendala dengan kendaraannya. Beruntung banyak hal yang menguntungkan bagi kedua pembalap tersebut.

Sean harus start di posisi 20 karena melakukan kesalahan dan mobilnya terhenti saat kualifikasi. Sedangkan Nato sebenarnya mendapatkan start di posisi lima. Namun, kondisi balapan berbeda. Meski demikian pebalap dengan nomor start 20 ini bersama tim mampu mengatasinya. *ant

Komentar