nusabali

Tiga Tim EPL Berjaya

  • www.nusabali.com-tiga-tim-epl-berjaya

Tiga tim England Premier League (EPL) sukses memetik kemenangan di laga pramusim mereka di tiga tempat berbeda. 

Laga Pramusim Tim Eropa 

TENNESSEE, NusaBali
Ketiga tim itu adalah Manchester City,  Arsenal,  dan Liverpool. City mengalahkan sesama tim Inggris, Tottenham Hotspurs 3-0, pada turnamen International Champions Cup 2017, di Nissan Stadium, Tennessee, AS Minggu (30/7) pagi Wita. Tiga gol City dicetak John Stones, Raheem Sterling, dan Brahim Diaz.

City memakai formasi 3-5-2 dengan memainkan Gabriel Jesus dan Sterling di lini depan. Sedngkan Spurs memainkan 4-2-3-1 dengan Harry Kane sebagai ujung tombak. 

Di laga itu, eks pemain Spurs Kyle Walker untuk pertama kalinya bertemu mantan klubnya sebagai lawan. Ia bergabung dengan City belum lama ini. Walker mengisi posisi bek sayap kanan tampil selama 75 menit.

City selanjutnya berujicoba dengan West Ham United, 4 Agustus. Sedangkan Spurs menjajal Juventus, 5 Agustus.

Sementara Arsenal melibas Benfica 5-2 di turnamen pramusim Emirates Cup, di Emirates Stadium, Sabtu (29/7) malam. Theo Walcott mencetak dua gol untuk The Gunners (22, 32), lalu tiga gol oleh Lisanro Loper (52, bunuh diri),  Giroud  (64) dan Iwobi  (70). Gol Benfica Franco Cervi (11)  dan Eduardo Salvio (37).   

Di laga itu Arsenal belum diperkuat  Alexis  Sanchez, yang absen usai membela Chile di Piala Konfederasi 2017. Tanpa Sanchez, manajer Arsene Wenger memainkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak dengan disokong Alex Iwobi dan Walcott. Striker baru Alexandre Lacazette tampil sebagai pemain pengganti. 

Sementara Liverpool mengalahkan Hertha Berlin 3-0 dalam laga ujicoba pramusim. Tiga gol The Reds dibagi rata oleh Dominic Solanke, Georginio Wijnaldum, dan Mohamed Salah. Laga di Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/7), Liverpool langsung unggul 2-0 atas tuan rumah di babak pertama. Gol dicetak Solanke dan Wijnaldum. Salah yang dimasukkan di babak kedua membawa Liverpool unggul 3-0 di menit ke-61. 

Selanjutnya Liverpool akan menghadapi Bayern Munich di ajang Audi Cup 2017 (1/8), sebelum menutup pramusimnya dengan menghadapi Athletic Bilbao (5/8). *

Komentar