nusabali

Madura United Juara Paruh Musim Liga 1

  • www.nusabali.com-madura-united-juara-paruh-musim-liga-1

Persipura Jayapura menutup putaran pertama dengan hasil imbang 2-2 kontra Sriwijaya FC (SFC) dalam pekan ke-17 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (30/7). 

Persipura-Sriwijaya Imbang 2-2 

PALEMBANG, NusaBali
Hasil ini membuat 'Tim Mutiara Hitam' gagal juara paruh musim. Hasil seri itu menjadikan  Madura United meraih gelar juara paruh musim Liga 1 2017.

Poin Madura United tidak bisa disalip Bali United yang bakal meraih total 32 poin andai meraih kemenangan melawan tuan rumah Persegres Gresik di Surajaya Lamongan, Senin (31/7) sore ini. Jika Bali United dapat menyamakan poin dari Madura United, maka tim asuhan Gomes de Oliviera itu menjadi juara paruh musim.

Mengacu regulasi pasal 15 ayat 2, apabila terdapat 2 klub atau lebih memiliki jumlah nilai yang sama, maka penentuan peringkat ditentukan lewat head to head, selisih gol, jumlah gol memasukan, dan undian. Naun Madura United unggul head to head setelah mereka mengalahkan Bali United 2-0 pada pekan pertama Liga 1 2017.

Pada laga Siriwijaya vs Persipura di Stadion Jakabaring, Minggu (30/7) sore Wita, kedua tim sama-sama saling menyerang sejak menit awal. Menurut statistik Liga 1, baik Sriwijaya dan Persipura sama-sama bikin 11 attempts. Dari total 11 attempts itu, SFC bikin enam tembakan mengarah ke gawang sementara Persipura bikin lima attempts on target.

Hanya mampu menambah satu poin, Persipura gagal menggeser Madura United dari puncak klasemen. Di akhir putaran pertama Persipura punya 31 poin dari 17 laga, selisih satu poin dari Madura United di puncak, dengan 32 poin.  SFC di posisi ke-15 dengan 20 poin dari 16 laga. *

Komentar