nusabali

Kedatangan Ragnar Sangat Bagus

Pemain Timnas Rafael Struick

  • www.nusabali.com-kedatangan-ragnar-sangat-bagus

JAKARTA, Nusaali - Pemain timnas Indonesia Rafael Struick menyambut positif kedatangan pemain baru berposisi penyerang, Ragnar Oratmangoen, setelah resmi menjadi warga Indonesia pada Senin (18/3).

Struick mengatakan dirinya tidak peduli dengan persaingan ketat di posisi penyerang timnas, setelah kedatangan Ragnar. Dia lebih menganggap kedatangan striker klub Liga Belanda Fortuna Sittard itu sangat bagus bagi tim Merah Putih.

“Ya, saya pikir itu sangat bagus karena kita membutuhkan kualitas di tim. Dan jika kita mendapatkan kualitas, tim akan menjadi lebih baik. Dan saya pikir itu sangat bagus untuk tim nasional Indonesia,” kata Struick, di Jakarta, Selasa (19/3).

Dalam kesempatan itu, Struick (20 tahun) berbicara tentang golnya yang seret di timnas senior. Ya, dari sembilan penampilan sejak debutnya melawan Palestina pada 14 Juni 2023, Struick belum mampu mencetak gol. Terbaru, Struick juga gagal mencetak gol dalam Piala Asia 2023 Qatar.

“Saya tidak berpikir itu sulit. Kami adalah tim yang sangat muda dan baru. Sekarang kami memiliki beberapa pemain baru, jadi kami berusaha mengenal satu sama lain. Saya pikir dalam latihan kami akan bekerja keras satu sama lain,” kata Struick.

Sepanjang Piala Asia 2023, pemain kelahiran Belanda itu diplot pelatih Shin Tae-yong sebagai ujung tombak, yang notabenenya bukan posisi aslinya. Saat disinggung mana posisi favoritnya, Struick mengatakan dirinya lebih nyaman sebagai penyerang sayap kiri.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen mengaku tak masalah ditempatkan di posisi manapun di timnas Indonesia. Penyerang Fortuna Sittard itu mengatakan selama dirinya dapat membantu tim, maka posisi manapun akan siap dimainkan.

“Bagi saya, itu tidak penting. Saya pikir, jika kamu memainkan dengan baik sebagai tim, dan kamu memiliki bola, dan kamu tahu apa yang harus dilakukan bersama dengan bola, maka itu tidak penting seperti posisi yang kamu miliki di atas kertas,” kata Ragnar.

Ketika disinggung posisi apa yang disukai, Ragnar mengaku menyukai posisi bermain di nomor 10, posisi yang kerap dimainkan di klubnya Fortuna Sittard.  Saat ini dia tampil 15 kali di posisi itu dari total 25 penampilannya musim ini. Selain posisi nomor 10, ia juga mengaku menyukai posisi winger kiri dan juga second striker. ant

Komentar