nusabali

Ubud di Waktu Malam

  • www.nusabali.com-ubud-di-waktu-malam

Menjadi tujuan wisata favorit, Desa Ubud, Gianyar, tak hanya ramai di siang hari. Namun pada malam hari pun ‘desa internasional' tersebut tetap ‘hidup'.

Seperti yang terlihat Senin (18/3) malam di sekitar Bencingah (perempatan) Ubud. Wisatawan tampak lalu lalang dengan keperluan masing- masing. Ada yang menonton pertunjukkan, ada yang menikmati suasana malam, dengan belanja maupun menikmati dinner di restoran dan kafe serta kegiatan lainnya.

Yang jelas pasca pandemi, Ubud lebih ramai ketimbang waktu masa pandemi Covid-19. "Ya, memang sekarang ini tentu ramai. Sedang pada saat pandemi sepi wisatawan," ujar Ida Bagus Agung Sujana, salah seorang sekaa pertunjukan Tari Legong.

Karena itulah, kata dia, suasana Ubud pada malam hari terlihat meriah. Pertunjukkan untuk wisatawan seperti Tari Legong, Tari Cak dan lainnya digelar di sejumlah tempat. Salah satunya di Ancaksaji Puri Agung Ubud.

"Yang ini tari Legong," tunjuk Ida Bagus Agung Sujana, pada pementasan di Ancaksaji Puri Agung yang ditonton ratusan wisatawan. "Ya, suasana Ubud memang tiap malam sekarang ramai," ujarnya. k17

Komentar