nusabali

Polisi Pasang Bendera Tengkorak

  • www.nusabali.com-polisi-pasang-bendera-tengkorak

Guna mengantisipasi kecelakaan berlalulintas (lakalantas), Polres Tabanan terus melakukan upaya.

Antisipasi Korban di Jalur Lakalantas

 
TABANAN, NusaBali
Salah satunya dengan mengibarkan bendera tengkorak khusus di jalur rawan. Ada tiga titik pemasangan, pertama di Kecamatan Tabanan, Kecamatan Selemadeg Barat dan di Kecamatan Baturiti.

Kasatlantas Polres Tabanan AKP I Ketut Mastra Budaya menjelaskan, dengan bendera tengkorak dipasang diharapkan menjadi suatu pengingat bagi pengendara untuk berhati-hati pada jalur yang dipasangkan bendera tersebut. "Bukan menakuti, melainkan agar pengendara selalu waspada," ujarnya, Minggu (30/7).

Kata AKP Mastra, tiga titik yang dipasangi bendera tengkorak yakni di Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan. Karena beberapa hari lalu dua orang tewas dijalur tersebut, salah satunya pelajar. Kemudian di Desa/Kecamatan Baturiti Tabanan yang jalur rawan kecelakaan dan pernah adanya korban jiwa akibat lakalantas. Di Kecamatan Selemadeg Barat, tepatnya di Desa Selabih turut dipasangkan bendera tengkorak tersebut karena kerap terjadi lakalantas dan korbannya selalu meninggal dunia.

Selain dipasangkan bendera tengkorak, juga dipasangkan spanduk dengan kalimat, ‘Lokasi lakalantas meninggal dunia, Jangan jadi korban berikutnya’. "Biar pengendara selalu waspada saja dan dari yang ngebut menjadi pelan. Langkah ini juga kami lakukan untuk mengurangi korban jiwa yang disebabkan karena lakalantas," tandas Mastra Budaya. *d

Komentar