nusabali

Usulan 4.602 Formasi PPPK Denpasar Disetujui Kementerian PAN-RB

Walikota Hadiri Rakornas Persiapan Pengadaan ASN 2024

  • www.nusabali.com-usulan-4602-formasi-pppk-denpasar-disetujui-kementerian-pan-rb

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

Rapat yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) ini dihadiri 502 undangan terdiri dari kepala daerah, sekretaris daerah, dan kepala badan kepegawaian seluruh Indonesia.

Rakornas juga dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri PAN-RB tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di lingkungan instansi pemerintah tahun anggaran 2024.

Walikota Jaya Negara menyampaikan usulan 4.602 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemkot Denpasar. Jumlah tersebut meliputi tenaga guru 432 formasi, tenaga kesehatan 59, dan tenaga teknis 4.111 formasi. KemenPAN-RB menyetujui usulan sesuai Pemkot Denpasar tersebut.

“Kami telah menyampaikan jumlah usulan formasi PPPK di Pemkot Denpasar Tahun 2024 sebanyak 4.602 formasi. Usulan tersebut disetujui dalam persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN Pemkot Denpasar oleh Kementerian PAN-RB,” ujar Jaya Negara yang hadir didampingi Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar I Wayan Sudiana.

Jaya Negara menyampaikan, peranan tenaga kontrak dalam mendukung pelaksanaan urusan pemerintah sangatlah penting. Sehingga, dengan adanya pengangkatan PPPK ini diharapkan mampu mendukung karier para tenaga kontrak di lingkungan Pemkot Denpasar.

Jaya Negara juga menjelaskan, pada APBD 2024 ini, Pemkot Denpasar telah menaikkan gaji tenaga kontrak secara bertahap. Hal ini selain menyesuaikan dengan UMR yang telah ditetapkan, juga diharapkan menadi pemacu semangat bagi para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja.

“Rakornas persiapan pengadaan ASN tahun 2024 ini merupakan agenda strategis dan merupakan kepentingan daerah. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PAN-RB yang telah memberikan persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN Pemkot Denpasar tahun 2024,” ujar Jaya Negara. @ mis

Komentar