nusabali

Jay Idzes Tak Sabar Bela Timnas Lawan Vietnam

Elkan Baggot Bantu Clean Sheet, Justin Hubner Senang Gabung Klub Jepang

  • www.nusabali.com-jay-idzes-tak-sabar-bela-timnas-lawan-vietnam

JAKARTA, NusaBali - Pemain naturalisasi Jay Noah Idzes mengaku dirinya tidak sabar untuk debut bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan menghadapi Vietnam pada laga lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk bertemu dengan (rekan-rekan) tim. Ini adalah sesuatu yang telah lama saya pikirkan dan bicarakan. Jadi ini sangat istimewa," kata Jay Idzes, di laman resmi PSSI, Rabu (13/3).

Jay mengaku sangat senang dan bangga membela Tim Merah Putih pada kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia juga berpeluang tampil saat Timnas menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Timnas akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jay Idzes termasuk dalam 28 pemain yang dipanggil pelatih timnas Shin Tae-yong untuk persiapan menghadapi Vietnam. Selain Jay, ada tiga wajah baru, yakni Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Para pemain dijadwalkan berkumpul di Jakarta mulai 17 Maret. Sebelum itu, Jay Idzes masih harus melakoni laga lanjutan Serie-B Italia kontra Palermo di Renzo Barbera, Sabtu (16/3).

Sementara kabar pemain abroad lainnya, yakni Elkan Baggot mencatatkan clean sheet ketiga bersama Bristol Rovers di League One atau kasta ketiga Inggris menyusul hasil laga tandang 0-0 melawan Fleetwood di Stadion Highbury, London, Inggris, Rabu dinihari WITA.

Clean sheet itu yang ketiganya musim ini setelah dua kemenangan 1-0 melawan Exeter City pada awal Februari lalu dan melawan Leyton Orient pada awal Maret lalu. Diduetkan dengan bek tengah muda Inggris Connor Taylor, Elkan juga mencatatkan penampilan penuh kelimanya sejak dipinjam dari klub divisi Champinship atau kasta kedua Inggris Ipswich Town.

Dari catatan Sofascore, bek jangkung 21 tahun itu tampil solid dengan lima clearances, satu blocked shot, dua interceptions, melakukan 84 sentuhan, melakukan 71 kali umpan dengan akurasi 76 persen, empat umpan lambung suskes dari 10 perocobaan, dan memenangkan delapan aerial duels dari 11 kesempatan.

Sementara itu, Ketua PSSI Erick Thohir menyampaikan ucapan selamat kepada bek Timnas, Justin Hubner, setelah memilih bergabung klub kasta teratas Liga Jepang, Cerezo Osaka. Justin Hubner memutuskan meninggalkan Wolverhampton Wanderers demi dipinjamkan selama semusim ke Cerezo Osaka.

Justin Hubner akan bermain untuk Cerezo Osaka hingga Desember 2024 sebelum kembali ke Wolves. Sebab, J1 League 2024 baru akan habis pada pengujung tahun ini.

"Selamat berjuang di klub barumu, Justin Hubner," tulis Erick Thohir dalam stories Instagramnya, @erickthohir, Selasa (12/3).

Justin Hubner dipanggil Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

"Saya sangat senang bisa bergabung Cerezo Osaka. Saya sudah tidak sabar bertemu semua pendukung dan bermain di hadapan mereka. Kami akan menciptakan musim yang sangat bagus," kata Justin Hubner. *

Komentar