nusabali

Sekda Adi Arnawa Hadiri Presentasi Manajemen Talenta dan Asesmen

  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-hadiri-presentasi-manajemen-talenta-dan-asesmen
  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-hadiri-presentasi-manajemen-talenta-dan-asesmen

MANGUPURA, NusaBali.com - Sekda Wayan Adi Arnawa didampingi Kabid Mutasi Promosi Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur BKPSDM, I Gede Surya Kurniawan menghadiri Presentasi Manajemen Talenta dan Asesmen dari tim Ary Ginanjar yang dipimpin oleh Dr Teuku Noerman, di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung, Rabu (6/3).

Sekda Adi Arnawa mengungkapkan, manajemen talenta adalah ajang untuk mendapatkan SDM Aparatur yang berkualitas, unggul, dengan teknologi canggih yang dapat mengoptimalisasikan pelayanan. 

Penerapan Sistem Manajemen Talenta (SIMALEN) yang dikolaborasikan dengan Drive, Network, Action (DNA) Talent agar mengetahui penempatan ASN yang tepat.

"Dengan diterapkannya SIMALEN yang dikolaborasikan dengan DNA Talent, ke depan kita mengetahui di mana cocoknya aparatur itu ditempatkan. Baik dari perilaku, merespons situasi, mengambil keputusan, dan didukung oleh skillnya. Sehingga memaksimalkan kerja mereka dan menjadi baik untuk budaya kerja kita di sini," ujar Sekda Adi Arnawa.
 
Ditambahkan oleh Kepala Bidang Mutasi Promosi Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur BKPSDM, I Gede Surya Kurniawan, bahwa dalam menentukan kebutuhan talenta yang dikelola, perlu kolaborasi antara SIMALEN dan DNA Talent dalam paparan oleh Tim Ary Ginanjar. 

"Dalam mewujudkan SDM aparatur yang berkualitas di Kabupaten Badung diharapkan SIMALEN dan DNA Talent ini dapat mengisi kekosongan yang ada, tentunya  kinerja aparatur dapat sesuai dengan yang diinginkan," ungkapnya.

Sementara itu, Dr Teuku Noerman selaku tim Ary Ginanjar memaparkan bahwa Talent DNA adalah metode untuk mengidentifikasi kecenderungan pola perilaku alami dan spontan. Termasuk apa yang dirasakan, pikirkan, dan lakukan sehingga mempengaruhi cara kita merespons situasi dan mengambil keputusan.

"DNA yaitu Drive, Network, Action. Menggambarkan nilai-nilai intrinsik dan motivasi seseorang menjadi pendorong untuk mencapai ekspektasi dan tujuan yang tinggi, membangun hubungan yang saling melengkapi dan menguntungkan, menyerap, berpikir, dan menganalisis informasi dan situasi dan mengeksekusinya menjadi inovasi dan tindakan," jelasnya. @ind


Komentar