nusabali

Sekretaris KPU Bangli Jabat Sekretaris KPU Bali

  • www.nusabali.com-sekretaris-kpu-bangli-jabat-sekretaris-kpu-bali

Setelah sempat kosong kursi Sekretaris KPU Provinsi Bali yang ditinggalkan Putu Arya Gunawan akhirnya terisi.

DENPASAR, NusaBali

Sekretaris KPU Kabupaten Bangli, Made Oka Purnama dilantik menjadi Sekretaris KPU Bali di Kantor LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Provinsi Bali, Kamis (27/7). Oka Purnama mengisi jabatan Arya Gunawan yang memasuki pensiun per 1 Juli 2017.

Pelantikan dihadiri Ketua KPU RI Arif Budiman, Ketua KPU Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi dan komisioner KPU Bali lainnya. Pengangkatan, pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan dilakukan Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim. Oka Purnama yang alumni Sekolah Tinggi Praja Dalam Negeri (STPDN) angkatan Tahun 1998 lolos dalam seleksi yang dilakukan Tim Pansel Pejabat Sekretaris KPU Bali.

Oka Purnama lolos menduduki jabatan eselon III di jajaran Pemprov Bali setelah menyisihkan 6 pesaingnya, yakni Luh Terry Yuliandriana Seputra, Kabid Pengelolaan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Bali, Ni Made Reponi (Kabag program Data, Organisasi dan SDM KPU Bali), Dewa Ketut Sueta Negara (Sekretaris KPU Kabupaten Klungkung), I Ketut Gede Arnawa (Kabag Kerjasama Pemerintahan di Biro Tapem Pemprov Bali),  Anak Agung Sri Trisnawati (Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Pemprov Bali), dan Anak Agung Istri Alit Agung (Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan KB Provinsi Bali).

Pansel dipimpin Prof Dr Made Arya Utama (Akademisi Unud) dengan Sekretaris Pansel Dr Ni Wayan Suasthini MSi (Komisioner KPU Bali). Kemudian anggota Pansel adalah Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi (Ketua KPU Bali), Dewa Putu Eka Jaya Wardana (Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bali), dan Drs Lucky  Firnandy Majanto (kepala Biro SDM di Sekretariat KPU RI).

Sebelum dilantik sebagai Sekretaris KPU Bali dengan SK Sekjen KPU RI Nomor 526/Kpts/Setjen/Tahun 2017 Oka Purnama sebelumnya menjabat Sekretaris KPU Bangli sejak tahun 2009. Di sela-sela pelantikan kemarin Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim mengatakan Sekretaris KPU Bali yang baru dilantik harus menciptakan dan menyediakan suasana kerja yang kondusif di dalam lembaga. ”Suasana kerja yang kondusif ini ini akan memberikan energi positif kepada seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,” ujar Arif Rahman.

Arif Rahman mengatakan tugas besar yang didepan Oka Purnama dan jajaran adalah pelaksanaan Pilgub Bali 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019 mendatang. “Pilgub Bali nanti jangan sampai menyisakan masalah. Tahun 2018 adalah tahun pemilu,” tegas Arif Rahman Hakim. *nat

Komentar