nusabali

Adi Arnawa Ajak Masyarakat Aktifkan Siskamling

Tinjau Lokasi Ogoh-ogoh Terbakar

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-ajak-masyarakat-aktifkan-siskamling

MANGUPURA, NusaBali - Ogoh-ogoh milik Sekaa Teruna Banjar Buana Asri dan Banjar Bumi Mekar Sari Dalung Permai, Kecamatan Kuta Selatan, yang terbakar beberapa waktu lalu menyita perhatian banyak pihak. Mengantisipasi kejadian serupa terulang, Pemkab Badung pun mengajak masyarakat untuk kembali mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan masing-masing.

“Siskamling telah terbukti menjadi solusi efektif untuk mencapai tujuan ini. Siskamling juga memberikan banyak manfaat untuk warga, seperti meningkatkan rasa aman dan nyaman, mencegah tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan, atau vandalisme,” kata Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat meninjau ogoh-ogoh yang terbakar, Minggu (3/3).

Menurut Adi Arnawa, keamanan lingkungan dalam suatu wilayah merupakan aspek yang penting. Dalam lingkungan yang aman, warga dapat menjalani kehidupan mereka tanpa rasa khawatir akan tindakan kriminal atau gangguan keamanan lainnya.

Selain pentingnya mengaktifkan kembali Siskamling, Adi Arnawa juga menyebut pentingnya mengaktifkan kembali patroli hansip. Selain itu, pemasangan CCTV dinilai juga penting.

“Intinya bagaimana mendorong rasa solidaritas dan kebersamaan antar warga. Membantu pemerintah desa dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah serta menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan masing-masing,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Adi Arnawa secara pribadi memberikan dana motivasi masing-masing sebesar Rp 5 juta untuk Sekaa Teruna Banjar Buana Asri dan Banjar Bumi Mekar Sari. Turut hadir Camat Kuta Utara Putu Eka Parmana, Lurah Kerobokan Kaja beserta jajaran perangkat Desa Dalung. 7 asa

Komentar