nusabali

Operasi Keselamatan Agung 2024, Polres Buleleng Kerahkan 128 Personel

  • www.nusabali.com-operasi-keselamatan-agung-2024-polres-buleleng-kerahkan-128-personel

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng mengerahkan 128 personel dalam Operasi Keselamatan Agung 2024 dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Cipkon Kamseltibcar) menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijirah. Operasi yang berlangsung selama 14 hari ini ditandai dengan apel gelar pasukan di Mapolres Buleleng.

Wakapolres Buleleng Kompol Taufan Rizaldi menyampaikan, pelibatan kekuatan personel dalam Operasi Keselamatan Agung 2024 sebanyak 128 orang. Operasi itu diselenggarakan untuk mengantisipasi meningkatnya pergerakan masyarakat dan arus lalu lintas menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

“Dalam operasi keselamatan ini guna menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi di wilayah Buleleng. Serta untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas,” ujarnya, Minggu (3/3) di Kota Singaraja.

Adapun target utama dalam operasi itu adalah para pelanggar aturan lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan berat seperti tidak menggunakan helm, menerobos lampu merah, memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, melawan arus, dan pelanggaran lainnya.

Ia menyampaikan, arus lalu lintas di jalan diprediksi akan semakin meningkat dengan adanya hari raya. Untuk menekan tingkat pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas dilaksanakan oprasi keselamatan di jalan. “Melalui oprasi ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan untuk menekan kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” katanya.7 mzk

Komentar